Satbinmas Polres Kuansing Sambangi Warga dalam Upaya Cooling System Jelang Pemilukada 2024

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 13:47:13 WIB
Satbinmas Polres Kuansing melaksanakan kegiatan sambang warga pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

KUANSING (RA) – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024, Satbinmas Polres Kuansing melaksanakan kegiatan sambang warga pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya cooling system untuk menjaga ketenangan di masyarakat selama masa kampanye.

Kegiatan sambang warga ini merupakan salah satu program kepolisian yang penting dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Mengingat semakin mendekati pelaksanaan Pemilukada, situasi politik biasanya akan memanas.

Oleh karena itu, kehadiran Polri di tengah masyarakat menjadi sangat penting untuk mengedukasi mereka mengenai cara menyikapi berbagai pemberitaan politik yang beredar.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas, AKP H. Yuhelmi, menjelaskan bahwa kegiatan sambang desa ini menyasar masyarakat di wilayah hukum Polres Kuansing.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendatangi warga dan melakukan dialog serta menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dari dialog tersebut, kami juga dapat mengumpulkan informasi yang berguna untuk menangani masalah kamtibmas di wilayah kami," kata AKP Yuhelmi.

Dalam setiap kesempatan bertatap muka, Polri terus menyampaikan berbagai pesan kamtibmas dengan harapan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Kuansing tetap aman dan kondusif.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa nyaman dan aman menjelang pelaksanaan Pemilukada,” tambahnya.

Tags

Terkini

Terpopuler