Usai Dilantik, Gelora Minta Prabowo Sampaikan Pidato Kebudayaan

Ang
Kamis, 17 Oktober 2024 | 17:22:57 WIB
Gelora Talks, bertema 'Jelang Pelantikan Presiden Terpilih: Agenda Prioritas dan Tantangannya'

JAKARTA (RA) - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia berharap Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan Pidato Kebudayaan usai dilantik secara resmi sebagai Presiden RI-8 pada Minggu (20/10/2024) mendatang.

"Di Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, saya sudah mengusulkan agar Pak Prabowo begitu dilantik sebagai Presiden, menyampaikan Pidato Kebudayaan," kata Dedi 'Miing' Gumelar, Ketua Bidang Komunikasi DPN Partai Gelora dalam Gelora Talks, bertema 'Jelang Pelantikan Presiden Terpilih: Agenda Prioritas dan Tantangannya', Rabu (16/10/2024) sore.

Miing mengatakan, bahwa pidato kebudayaan sangat penting di era kompetensi sekarang. Kebudayaan jangan hanya dipersepsikan kesenian atau peninggalan artefak saja. 

"Tetapi kebudayaan itu, adalah pengejawantahan dari budaya, sebab bangsa yang unggul adalah bangsa yang berbudaya. Budaya itu pemikiran," katanya.

Menurut dia, pidato kebudayaan yang disampaikan oleh seorang pemimpin dapat mengubah paradigma atau cara pandang rakyatnya terhadap attitude sikap dan prilaku sehari-hari yang dinilai masih rendah.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo kemarin yang meminta agar para ketum parpol agar tidak menugaskan seorang menteri untuk mencari uang dari APBN, itu adalah sebuah pemikiran, atau budaya," katanya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Komunikasi Kepresidenan Hamdan Hamedan mengatakan, program Makan Bergizi Gratis (MBG) sudah diberlakukan di lebih dari 100 negara dan penerima manfaatnya sudah lebih dari 400 juta murid. 

"Lebih dari 50 persen murid di dunia penerima manfaat program MBG ini. 
Program ini sudah diuji para peneliti di lebih 100 negara dan sudah diterbitkan di jurnal-jurnal ilmiah dunia. Progam ini juga sudah diuji coba PBB," ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Anggawira akan mendorong program MBG ini terealisasi dan berjalan dengan baik sesuai dengan target yang telah direncanakan.  

"Kita optimis program MBG ini akan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata, setiap tahunya diatas 5 persen," tegas Sekjen HIPMI ini.

Terkini

Terpopuler