Ilhammi S.Tr.Keb, Perempuan Pertama Jabat Ketua Sementara DPRD Rohil

Rabu, 18 September 2024 | 13:11:00 WIB
Ilhammi S.Tr.Keb

Riauaktual.com - Tahun 2024 menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan terpilihnya Ilhammi S.Tr.Keb sebagai perempuan pertama yang menjabat Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil. 

Setelah 25 tahun sejak Rohil memisahkan diri dari Kabupaten Bengkalis, Ilhammi yang berasal dari Dapil 3 dan diusung oleh Partai Golkar, resmi menerima palu pimpinan dari Maston, Ketua DPRD sebelumnya, pada Selasa (17/9/2024).

Dalam pidato usai pelantikannya, Ilhammi menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Rohil. 

"Jabatan yang saya pegang ini merupakan amanah dari masyarakat Rohil, saya akan laksanakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya penuh semangat.

Sebagai Ketua DPRD sementara, Ilhammi juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu meski ada perbedaan pilihan politik.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, yaitu pemilihan kepala daerah. Mari kita jaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita masing-masing, khususnya di Rohil yang kita cintai ini. Meski ada perbedaan pilihan, persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga," ajak Ilhammi kepada masyarakat Rohil.

Dengan dilantiknya Ilhammi sebagai Ketua sementara DPRD Rohil, diharapkan kepemimpinannya dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Rokan Hilir, terutama dalam menjaga stabilitas politik dan sosial selama berlangsungnya Pilkada 2024.

Tags

Terkini

Terpopuler