Wakaf Seribu Sehari Bisa Bangun Ruko Dua Pintu Untuk Ponpes Darul Hadits

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:25:39 WIB

Riauaktual.com - Tahun 2020 lalu, Bupati Siak yang juga selaku Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Siak Drs H Alfedri MSi, membuat program Gerakan Wakaf (GW) 1000 sehari dikalangan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Hasilnya, kini berdiri kokoh bangunan ruko dua pintu ditahan Wakaf Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya di jalan Tengku Buwang Asmara, Sapta Taruna.

Ketua BWI Siak, Alfedri mengatakan pembangunan ruko tersebut sudah rampung 99/%. 

"Nantinya ruko tersebut kita pergunakan sebagai lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk yayasan Ponpes Darul Hadits. Tujuannya, agar Ponpes ini bisa mandiri guna untuk membantu meningkatkan ekonomi Ponpes dan juga para Santri,"ujar Alfedri, Selasa (21/06/2022).

Selain itu, kata Alfedri hasil dari Wakaf Umat itu juga nantinya didirikan tempat pengisian BBM Pertashop Mini serta tempat berwudhu untuk Santri Ponpes Darul Hadits tersebut.

Dengan begitu, lanjutnya pundi-pundi rupiah pun bisa dihasilkan oleh Ponpes Darul Hadits guna untuk kesejahteraan pengajar santri kedepanya.

" Alhamdulillah, adanya dukungan dari ASN dan masyarakat Kabupaten Siak yang semangat untuk berwakaf, kekurangan di Ponpes Darul Hadits ini bisa terlengkapi. Kami sebagai ketua BWI dan juga Bupati Siak mengucapkan terimakasih kasih tak terhingga kepada perwakaf,"kata Alfedri.

Ia pun berharap, selain adanya program Gemar Berzakat seribu rupiah sehari tersebut juga ada dukungan dari perwakaf lainnya.

"Harapan kami selain Wakaf dari Basnaz, juga ada perwakaf dari pihak swasta atau pengusaha mewakafkan hartanya untuk gunakan di Ponpes Darul Hadits ini. Agar bisa digunakan oleh Ponpes untuk keperluan lain,"terangnya.

"Rencananya, di Ponpes ini juga kedepanya dibangun asrama santri putri dan putra. Dan menariknya lagi, disini juga nantinya dibangun lapangan olahraga yang di Sunnah kan oleh Rasulullah SAW, yakini panah berkuda,"pungkasnya. (Infotorial) 

Terkini

Terpopuler