Malu karena Kaki Tak Mulus? Coba Cara Ini Deh

Senin, 13 Agustus 2018 | 22:45:00 WIB
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - TIDAK semua wanita pede dengan kakinya. Banyak yang memilih menggunakan celana panjang karena tidak memiliki kaki yang mulus, lantaran memiliki ruam, pori-pori terbuka ataupun rambut yang tumbuh di kaki.

Tapi tidak usah khawatir, jika kamu memiliki banyak masalah di area kaki, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan. Dilansir melalui Times Of India, berikut cara membuat kaki mulus dan seksi.

Scrub

Kulit kering dan bersisik merupakan masalah utama yang terjadi pada kaki Anda, maka untuk melawannya rajin lakukan eksfoliasi tubuh. Anda bisa melakukannya sambil mandi dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat, dan ikuti dengan air dingin.

Lakukan pengelupasan kulit mati ini tiga kali seminggu, sebelum waxing atau cukur, untuk membuat semua folikel rambut tertutup dan kulit mati keluar. Pilihlah eksfoliasi yang diformulasikan dari kulit almond atau walnut, asam salisilat, lidah buaya, dan buah beri.

Selamat tinggal kulit stroberi

Istilah sehari-hari yang sering kita dengar, kulit stroberi berarti pori-pori gelap dan bintik-bintik pasca bercukur atau waxing. Bisa juga bintik kecil infeksi pada kulit atau Keratosis pilaris (munculnya tonjolan kecil).

Dermatolog Keratosis, Dokter Sirisha Singh menyarankan menggunakan pembersih yang mengandung asam salisilat untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Setelah itu, lanjutkan untuk melembabkan dengan krim gliserin. Pengelupasan bisa dilakukan dengan scrub 2-3 kali seminggu. Untuk pori-pori besar dan gelap, lakukan waxing atau pencukuran bulu.

Terkini

Terpopuler