Polisi Terus Selidiki Kebakaran di Rumah Mantan Anggota DPRD Dumai

Selasa, 04 Juli 2017 | 16:58:49 WIB

Riauaktual.com -  Muhammad Zahari (48), mantan anggota DPRD Dumai, yang tinggal di Jalan Berembang No.19 RT 04, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Barat, harus ikhlas terhadap musibah yang baru saja menimpa dirinya. Pasalnya satu unit mobil kijang Innova dalam garasi rumah hangus terbakar pada Selasa (3/7) pagi sekira pukul 03.30 WIB.

Salah seorang warga, Ahmad (25) saksi mata mengatakan, sebelum kebakaran mobil tersebut, dirinya sempat melihat sepeda motor melintas di depan rumah korban.

"Saya cuma lihat ada satu unit sepeda motor yang melintas sebelum terjadinya kebakaran hebat tersebut," ujarnya.

Informasi yang berkembang dilapangan bahwa kebakaran mobil tersebut disebabkan oleh lemparan Bom Molotov dari orang tidak dikenal.

Menanggapi isu tersebut Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan, pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan.

"Tim kita sudah terjun ke lokasi guna penyelidikan, dan saya juga sudah melihat secara lansung keadaan tempat kejadian perkara. Namun hingga saat ini kita belum dapat memastikan titik awal dari mana asal api yang menghangus kan mobil dan garasi milik korban. Untuk itu pihak petugas terus mengumpulkan kan data apakah korban memiliki persoalan sebelum peristiwa ini, hal itu terus kita dalami," ujar Kapolres Dumai.

Peristiwa kebakaran tersebut bermula saat korban terbangun dari tidur dan pergi ke kamar mandi. Lalu korban mendengar suara aneh dari luar rumah, tidak lama kemudian anak pelapor terbangun dan berteriak "kebakaran...kebakaran..."

Mendengar teriakan anaknya dari dalam kamar, korban langsung bergegas ke luar rumah. Sampainya di luar rumah, korban melihat api membesar dan membakar mobil miliknya. Kemudian korban langsung mematikan lampu rumah dan berusaha memadamkan api yang dibantu oleh warga sekitar.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa satu unit Mobil Kijang Innova Tahun 2008 dan garasi rumah yang hangus terbakar dengan tafsiran kerugian lebih kurang senilai Rp150.000.000.(sul)

Terkini

Terpopuler