183 Ribu Pendukung Dwi Agus Siap Menangkan Salah Satu Cawako Pekanbaru

Ahad, 09 Oktober 2016 | 13:31:05 WIB
Dwi Agus

RIAU (RA) - Setelah gagal maju pada Pemilihan Wali Kota Pekanbaru periode 2017-2022 mendatang, ke kubu mana dukungan Dwi Agus Sumarno akan labuhkan?

Sebagaimana diketahui Dwi Agus Sumarno yang merupakan Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Riau tersebut telah memulai langkah politiknya untuk maju di Pilkada Pekanbaru sejak dua tahun terakhir.

Namun menjelang masa ditutupnya pendaftaran bakal calon di KPU Dwi Agus yang merupakan menantu mantan Gubernur Riau Annas Maamun tersebut tidak kunjung bisa mendaftar ke KPU.  Sebelumnya Dwi sempat mendapat perahu PDIP dan Hanura namun komunikasinya dengan partai tidak berjalan baik.

Lantas kemana dukungannya akan diberikan? Dwi Agus mengklaim, sedikitnya ada 183 ribu simpatisan yang tergabung dalam Keluarga Kecil Dwi (KKD) yang sejak awal memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju memimpin Pekanbaru.

"Karena saya tidak ikut bertarung pada Pilwako Pekanbaru, maka suara saya yang didukung simpatisan KKD akan mendukung salah satu pasangan," tegasnya, kemarin di Pekanbaru.

Akan tetapi, Dwi belum mau terbuka kepada siapa ribuan suara itu akan diberikan. Dia mengaku, masih menunggu penetapan KPU. "Terkait siapa yang akan didukung akan kita informasikan nanti.  Setelah adanya penetapan dari KPU terhadap pasangan calon yang mendaftar," sebut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.

Dwi tidak menampik jika selama ini telah banyak menghabiskan dana pribadi, waktu dan tenaga dalam menggalang dukungan melalui KKD. Saat ini, dia telah menyiapkan 12 kadernya dari simpatisan KKD untuk bisa menjadi Caleg. (dr)

Terkini

Terpopuler