Disambut Secara Adat, Kunker Moeldoko ke Kabupaten Bengkalis Sukses

 

Riauaktual.com - Jenderal (Purn) Moeldoko, Jum’at, 22 Februari 2019, melakukan lawatan ke Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Gubernur Riau H Syamsuar bersama Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead, ikut mendampingi Kepala Staf (Kastaf) Kepresidenan tersebut dalam kunjungan kerja (Kunker) ke desa hasil pemekaran dari Desa Langkat itu.

Selain Sekretaris Daerah H Bustami HY, ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin menyambut kedatangan Moeldoko diantaranya Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Zainuddin Yusuf, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said.

Kemudian, anggota DPRD Riau asal Kabupaten Bengkalis Abdul Vattah, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Dra Hj Martini MH dan sejumlah kepala Perangkat Daerah Pemkab Bengkalis turut hadir. 

Selain meninjau mengecek Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut (PIPG) yang dilaksanakan BRG, dalam kunjungan tersebut, mantan Panglima TNI itu juga melakukan silaturahmi dengan warga dan kelompok masyarakat (Pokmas) BRG 2017-2018.

Dalam kunjungan yang dipusatkan di lapangan sepak bola Singai Nibung itu, Moeldoko secara simbolis juga menyerahkan bantuan mesin pompa air pemadam Kebakarah Hutan dan Lahan (Karhutla).

Disamping untuk sejumlah desa di Kabupaten Bengkalis, bantuan itu juga diberikan Moeldoko untuk sejumlah desa Kabupaten Siak, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.

Disambut Secara Adat

Moeldoko beserta rombongan tiba di tempat acara sekitar pukul 15.35 WIB. Selain diarak dengan kompang, kedatangan mantan Kepala Staf TNI Angakatan Darat itu disambut dengan pemasangan tanjak serta tari persembahan (tepak sirih).

Pemasangan tanjak kepada alumni Akademi Militer tahun 1981 yang lahir di Kota Kediri, Jawa Timur pada 8 Juli 1957 itu langsung dilakukan Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, sebelum memasuki tempat acara, Moeldoko dan rombongan juga disambut secara adat dengan pencak silat.

Kunjungan Moeldoko Sukses

Kunjungan Moeldoko ke Sungai Nibung merupakan bagian dari lawatannya ke sejumlah daerah di Bumi Lancang Kuning.

Selain Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru, Moeldoko juga melakukan lawatan serupa ke Kabupaten Siak dan Kota Dumai.

Dalam kunjungan ke Sungai Nibung, ribuan masyarakat hadir memadati lapangan sepakbola Sungai Sibung guna menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi ke-30 tersebut.

Intinya, kunjungan Moeldoko ke Kabupaten Bengkalis tersebut cukup sukses. Sebab, menurut pemberitaan di sebuah media online, dalam lawatan serupa ke daerah lain sebelum ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, masyarakat yang hadir tak sebanyak di Sungai Nibung.

Atas suksesnya acara kunjungan mantan politisi dari Partai Hanura itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Dra Hj Martini MH mengapresiasi atas kunjungan Kepala Staf (Kastaf) Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko tersebut. 

"Atas nama Dinsos dan Pemkab Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terutama kecamatan Siak Kecil bahkan semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik itu moril maupun materil,"ungkapnya. (Man)

Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan sambutan 

Moeldoko saat memberikan sambutan 

Kedatangan rombongan Moeldoko didampingi Gubri Syamsuar dan Bupati Amril Mukminin disambut secara adat

Terlihat pejabat Pemkab Bengkalis turut hadir pada acara tersebut

Bupati Bengkalis Amril Mukminin terlihat berbincang dengan Moeldoko

Kadis Sosial Bengkalis Dra Hj Martini MHturut hadir dalam acara. 

 Kadis Sosial Bengkalis Dra Hj Martini MH terlihat disambut saat kedatanganya. 
 

Warga antusias menyambut kedatangan sejumlah pejabat pemkab Bengkalis terutama Kadis Sosial Bengkalis Dra Hj Martini MH. 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersalaman dengan warga setempat. 

Bupati Amril Mukminin beserta pejabat lainnya berdoa sebelum acara dimulai 

 Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengambil tepungtawar 

Setdakab Bengkalis H Bustamy HY salam komando bersama Moeldoko. 

Cetak