KUA-PPAS Diproses, Pemprov Riau Akan Ajukan ke Dewan

KUA-PPAS Diproses, Pemprov Riau Akan Ajukan ke Dewan
Lambang Provinsi Riau

RIAU (RA)- Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedang melakukan proses pembentukan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2013.

Dimana KUA-PPAS dalam waktu dekat ini akan diajukan ke dewan untuk dibahas bersama, dan paling lambat awal Desember 2012 APBD Riau tahun 2013 sudah ketok palu.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Hardy Jamaludin, Rabu (29/8) aat ditemui riauaktual.com di Kantor Gubernur Riau.

"KUA-PPAS untuk APBD tahun 2013 sudah disiapkan oleh Bapeda, sebelum Desember APBD Riau tahun 2013 sudah harus ketok palu," katanya.

Untuk merealisasikan rencana pengesahan APBD tahun 2013 itu. Pemprov Riau dalam waktu dekat ini segera menyerahkan KUA-PPAS ke Dewan untuk dibahas bersama.

"Kalau Bapeda sudah selesai menyusun KUA PPAS-nya, dalam waktu dekat ini akan diserahkan ke DPRD untuk dibahas bersama," sebutnya.

Saat ditanya, jumlah anggaran dalam APBD tahun 2013 yang akan diajukan ke Dewan, Hardy belum bisa memastikan berapa jumlah anggarannya. "Jumlah pastinya, kita belum bisa memastikan karena masih dalam proses," ungkapnya.

Selain itu, tambah Hardy realisasi APBD dan APBD-P tahun 2012 sudah mencapai 50 persen untuk fisik dan di bawah 50 persen untuk keuangan.

"Realisasi APBD tahun 2012 dan APBD-P tahun 2012 sudah berjalan lebih dari 50 pesen untuk fisik dan proritas kita pembangunan venue PON," katanya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index