Sultan: Anggota DPD RI Harus Jaga Integritas Jalankan Amanah Konstitusi

Sultan: Anggota DPD RI Harus Jaga Integritas Jalankan Amanah Konstitusi
Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Anggota DPD RI masa jabatan tahun 2024-2029 di Gedung Lemhannas RI, Senin (21/10/2024).

JAKARTA (RA) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sultan B Najamudin, menegaskan bahwa DPD RI siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh daerah.

Sebagai lembaga yang merepresentasikan kepentingan daerah, Sultan menyatakan bahwa DPD RI memiliki peran strategis dalam menjaga amanah konstituen dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah.

"Semangat kami adalah semangat membangun Indonesia dari daerah, memperkuat kedaulatan rakyat, serta meningkatkan kesejahteraan bersama," kata Sultan dalam acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Anggota DPD RI masa jabatan 2024-2029 yang diselenggarakan di Gedung Lemhannas RI, Senin (21/10/2024).

Sultan juga menyoroti pentingnya soliditas bangsa dalam menghadapi tantangan masa depan, terutama dalam kolaborasi dengan pemerintahan baru.

"Kerjasama dengan Presiden Prabowo adalah langkah penting untuk mencapai cita-cita bersama: membangun negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," lanjut Sultan.

Acara pemantapan nilai-nilai kebangsaan ini, menurut Sultan, adalah upaya untuk mengingatkan kembali jati diri bangsa serta memperkuat wawasan kebangsaan dalam menghadapi berbagai tantangan nasional dan internasional.

Sultan juga mengingatkan anggota DPD RI untuk selalu menjaga integritas, profesionalisme, dan komitmen dalam menjalankan amanah konstitusi serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang mereka wakili.

"Mari kita gunakan momen ini untuk memperkuat wawasan kebangsaan dan mendorong kebijakan yang lebih berpihak pada rakyat," ujar Sultan.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menambah wawasan dan keyakinan para anggota DPD RI terkait nilai-nilai kebangsaan, yang nantinya menjadi modal dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

#DPD RI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index