Api PON Akan Di Arak Ke-4 Kecamatan

Api PON Akan Di Arak Ke-4 Kecamatan
Ketua Harian Sub PB PON Kota Pekanbaru Yusamri Yak

PEKANBARU (RA)- Sebelum digunakan sebagai api pada pembukaan PON mendatang. Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengarak Api PON tersebut terlebih dahulu ke 4 Kecamatan di Kota Pekanbaru. Demikian hal ini di katakan oleh Ketua Harian Sub PB PON Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakup, Rabu (29/8).

Kirab pertama yang akan di mulai tanggai 7 September malam api PON akan di pestakan di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir tepatnya di lapangan Poly Teknik Caltex.

Selanjutnya tanggal 8 September di Kecamatan Senapelan, LimaPuluh, Pekanbaru Kota dan Sukajadi. Acara akan di pusatkan di lapangan Bukit.

"Walikota akan menyerahkan api PON ke tokoh masyarakat untuk di semayamkan beberapa jam. Di lapangan Bukit ini akan di gelar keramaian seni rakyat menyambut api PON," urai Yuzamri.

Usai itu lanjut Yuzamri, tanggal 9 September api PON akan di gadang lagi ke Kecamatan Tampan, Marpoyan Damai, Payung Sekaki.

Hari terakhir tanggal 10 Sepetember ke Tenayan sail, Bukit Raya, tepatnya di lapangan Hangtuah eks lampu colok.
Usai itu maka akan di kembalikan kembali ke Panitia PON di Gajah Mada.

"Setelah api PON kembali ke Kantor Walikota, maka api PON di serahkan ke panitia PB PON," tandasnya

Akan di lakukan yang akan di nyalakan pada pembukaan Tanggal 11 September di Riau Main Stadium pada 4 Kecamatan di Pekanbaru. Yuzamri menambahkan upaya kirap ke Kecamatan ini untuk menyemarakkan perhelatan PON hingga ke pinggiran.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index