Bupati Resmikan Pemakaian Gedung Bank Riau Kepri

Bupati Resmikan Pemakaian Gedung Bank Riau Kepri
Bupati Siak, Syamsuar, melakukan penandatanganan Prasasti Gedung Bank Riau Kepri dan Kedai Bank Riau Kepri, Sabak Auh

SIAK (RA) - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meresmikan pemakaian gedung Bank Riau Kepri Cabang Siak, Senin (21/3). Pada peresmian gedung megah tersebut, tampak hadir Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Riau M. Nurdin Subandi, Direktur Utama Bank Riau-Kepri Irvandi Gustari, serta Pimpinan Cabang Bank Riau-Kepri Siak Sri Indrapura Tengku Toyeb serta ketua DPRD Siak Indra Gunawan.

Dengan telah diresmikannya Bank Riau-Kepri (BRK), Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi berharap seluruh elemen masyarakat Siak dapat mengembangkan sektor kewirausahaan, dibantu dengan keberadaan Perbankan.

Menurutnya, kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk saling memperoleh peluang, terkadang juga menimbulkan persaingan berat apabila tidak dibarengi kemampuan yang berkompeten. Untuk itulah, pengembangan sektor kewirausahaan harus dilakukan.

"Insya Allah, MEA akan menjadi peluang kita untuk Go ASEAN. Jangan kalah bersaing,"  kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar, saat meresmikan gedung kantor baru Bank Riau-Kepri dan Kedai Bank Riau-Kepri Sabak Auh, di Siak Sri Indrapura, Senin (21/3).

Dalam kesempatan itu juga, Syamsuar juga mengharapkan, masyarakat dapat besinergi sistemik dengan pengembangan sektor kewirausahaan di daerah. Hal tersebut dapat ditempuh dengan melibatkan secara menyeluruh stakeholder dan ekosistem kewirausahaan. Diantaranya, pelaku usaha, pengambil kebijakan, akademisi, pendamping, dan Perbankan di daerah.

"Peran serta Bank Riau Kepri sebagai aset daerah amat diharapkan sebagai stimulan bagi para enterpreneur lokal untuk menguatkan daya saing. Masyarakat kita perlu terus didorong, dengan kemudahan pinjaman permodalan,"  pinta Syamsuar, yang didampingi Direktur Utama Bank Riau-Kepri Irvandi Gustari, serta Pimpinan Cabang Bank Riau-Kepri Siak Sri Indrapura, Tengku Toyeb.

Setelah itu, menurut Syamsuar, keunggulan potensi produk dan jasa yang dihasilkan pengusaha lokal bisa bersaing di era MEA. Ia Bumiputera tidak akan menjadi penonton di negeri sendiri, tapi justru jadi pemain MEA.

Oleh Sebab itu pemerintah daerah juga berharap dengan gedung megah yang dilengkapi fasilitas memadai, BRK menjadi salah satu bank idola masyarakat dalam menumbuhkembangkan sektor ekonomi.

Sementara, Direktur Bank Riau-Kepri Evandi Gustari dalam sambutannya menyampaikan, dengan telah diresmikannya kantor Bank Riau Kepri dan juga gerai Bank Riau di Kecamatan Sabak Auh, diharapkan dapat memotivasi semangat kinerja para karyawan BRK.

"Perjalanan bank riau kepri saat ini sudah memasuki usia yang ke-50. Dan peran bank riau terus menunjukan keeksisannya dalam menyajikan pelayanan perbankan kepada masyarakat. Dari data yang ada, tahun 2015 saja bank riau kepri secara nasional berhasil meraih 12 penghargaan. Ini semua bermuara dari hasil kerja keras yang telah ditunjukan karyawan," kata Evandi.

Dia menjelaskan, sampai sekarang secara keseluruh terdapat 134 kantor cabang dan kedai Bank Riau Kepri yang terus berkembangan. "Pada intinya dalam memberi pelayanan kami tetap memberikan yang terbaik kepada seluruh nasabah," pungkasnya.

Sementara, Direktur Bank Riau Kepri Cabang Siak, Tengku Toyib menyebutkan, berdirinya kantor Bank Riau Kepri Cabang Siak ini berawal sejak pertama dirinya dipercaya menahkodai Bank Riau Kepri Cabang Siak. Waktu itu dirinya punya harapan Siak punya kantor yang dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung.

"Harapan itu terwujud sekarang. Kita sangat berterima kasih sekali kepada Bupati Siak yang telah memberi suport," katanya.

Dikatakan, penempatan gedung yang megah itu akan melecut semangat para karyawan dalam memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Pihaknya senantiasa berupaya memberikan yang terbaik kepada setiap nasabah.

"Oleh sebab itu dingatkan kepada seluruh karyawan bank riau kepri mari kita terus budayakan layanan dengan senyum, santun dan penuh dengan keramahan kepada setiap nasabah yang berurusan," tukas Toyib.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, M Nurdin Subandi, berharap momentum peresmian Bank Riau-Kepri kedepannya mampu dijadikan pijakan untuk memacu kinerja.

Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index