Pemko Pekanbaru Belum Buka Penerimaan CPNS

Pemko Pekanbaru Belum Buka Penerimaan CPNS
Plt sekretaris Daerah (sekda) kota pekanbaru Yuzam

PEKANBARU (RA)- Maraknya Kabar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pekanbaru tahun 2012 telah membuat gelisah masyarakat Pekanbaru. Bahkan sudah banyak masyarakat yang mengurus kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru.

Hal ini mendapat tanggapan serius dari Pelaksana tugas (plt) sekretaris Daerah (sekda) kota pekanbaru Yuzamri Yakup, selasa (28/8).

Yuzamri menegaskan hingga kini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum menerima kepastian kapan penerimaan CPNS tersebut.

"Masyarakat jangan gelisah, kami belum mendapat kepastian penerimaan atau formasi CPNS dari pusat. Baik dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) maupun dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes)," ungkap Yuzamri.

Untuk formasi kekurangan, ulas Yuzamri, Pemko Pekanbaru memang banyak kekurangan tenaga, baik tenaga kesehatan, tenaga pendidik, maupun tenaga pelayanan sipil.

"Untuk guru, bidan dan dokter sudah kami buat estimasinya dan sudah kami kirim ke Jakarta. Namun, belum turun formasi penerimaan tersebut. Berapa yang bisa diterima dan boleh atau tidak terima tahun ini, juga belum tahu dan belum ada informasi pasti dari pusat," terang Yuzamri.

Ia juga menambahkan sebagai gambaran hingga akhir tahun tahun 2012 ini formasi CPNS belum ada tanda-tanda penerimaan. kalaupun ada mungkin baru akan ada di tahun 2013.(RA5)

Berita Lainnya

index