APBD-P Pekanbaru Tambah Rp85 Miliyar

APBD-P Pekanbaru Tambah Rp85 Miliyar
logo Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Hasil pembahasan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) Kota Pekanbaru 2012 sudah Final.

Dari pembahasan di peroleh ada penambahan APBD sebesar Rp 85 miliar yang di dapat dari Sisa penggunaan Anggaran (silpa) tahun 2011.

Jika semula APBD murni nilainya hanya Rp1,59 Triliun, di perubahan ini akan naik menjadi Rp.1,7Triliun.

" finalnya kita usahakan minggu depan, minimal Senin kita bisa ajukan langsung ke DPRD," ujar Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota Pekanbaru Sofyan, Selasa (28/8) usai rapat APBD-P di kantor Walikota.

Kata sofyan sebagian besar dana perubahan ini nantinya akan di gunakan untuk kegiatan yang bisa di gunakan.Seperti pengadaan tanah,Detail Enginering  Design (DED), dan pembangunan Intalasi Pembuangan Air Limbah( IPAL).

Jelas Sofyan lagi,  selama ini kota Pekanbaru masih kekurangan tanah "Karena keterbatasan dana maka kita juga akan minta bantuan ke pusat dan luar negri, makanya syaratnya harus ada DED. Untuk tanah ini nanti akan di gunakan untuk. Pengolahan air limbah. IPAL (intalasi Pembuangan Air Limbah) cuci, restoran dan hotel dan rumah tangga.

"Dimana sebahagian besar kota Pekanbaru pengelolaan limbahnya masih minim. Separuh dari kota Pekanbaru di bagian Selatan kini belum memiliki pengelolaan limbah," tandasnya.(RA5)

Berita Lainnya

index