Polda Riau Kampanyekan Tertib Lalu Lintas dan Cegah Hoaks di Lomba Mural RSDC Pekanbaru

Polda Riau Kampanyekan Tertib Lalu Lintas dan Cegah Hoaks di Lomba Mural RSDC Pekanbaru
Polda Riau Kampanyekan Tertib Lalu Lintas dan Cegah Hoaks di Lomba Mural

Riauaktual.com – Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau, yang dipimpin oleh Paur Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKP Lili Sulfani, menggelar sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Edukasi ini dilakukan dalam acara Lomba Mural yang berlangsung di Komplek RSDC, Jalan Yos Sudarso, Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, pada Jumat (20/9/2024).

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya kesadaran dalam berlalu lintas, serta menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dan patuh di jalan. Lokasi ini dipilih karena tingginya antusiasme masyarakat terhadap Lomba Mural, sehingga menjadi momen yang tepat untuk memberikan edukasi kepada publik," jelas AKP Lili Sulfani.

Lomba Mural yang diikuti oleh 144 seniman dari berbagai daerah di Provinsi Riau tersebut memasuki hari kedua. Para pelukis tampak antusias mengekspresikan kreativitas mereka di dinding yang disediakan oleh Ditlantas Polda Riau. Salah satu tema utama lukisan yang diangkat dalam lomba ini adalah ajakan kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Kami tidak hanya mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, tetapi juga memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada pengunjung dan peserta. Ini bertujuan agar masyarakat tetap menjaga ketertiban, baik di lingkungan sekitar maupun di jalan raya," lanjut AKP Lili, yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Dumai.

Selain mengkampanyekan tertib berlalu lintas, AKP Lili Sulfani juga menyampaikan pesan penting terkait penyebaran informasi, mengingat Provinsi Riau tengah mempersiapkan diri untuk Pilkada 2024. 

"Kami mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menyaring informasi dan tidak mudah percaya pada berita yang belum jelas kebenarannya, terutama yang berpotensi menyesatkan atau hoaks," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau juga membagikan brosur tentang keselamatan berlalu lintas dan cara menghindari berita hoaks kepada masyarakat dan peserta Lomba Mural. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga ketertiban di jalan dan memerangi informasi palsu di era digital ini.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index