Current Date: Jumat, 20 September 2024

Ditlantas Polda Riau Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas dan Himbauan Kamtibmas Pilkada 2024

Ditlantas Polda Riau Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas dan Himbauan Kamtibmas Pilkada 2024
Ditlantas Polda Riau Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas dan Himbauan Kamtibmas

Riauaktual.com – Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2024, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus menggalakkan sosialisasi dan edukasi terkait keselamatan berlalu lintas serta menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Langkah ini dilakukan untuk memastikan Pilkada berjalan tertib, aman, dan damai.

Salah satu kegiatan yang mencuri perhatian adalah sosialisasi di Samsat Keliling, di mana personel Ditlantas Polda Riau tidak hanya memberikan pelayanan pajak kendaraan, tetapi juga menyampaikan edukasi dan membagikan brosur mengenai keselamatan berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta himbauan terkait Kamtibmas kepada wajib pajak.

"Kami dari Ditlantas Polda Riau terus mengingatkan masyarakat untuk patuh dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan berkendara," ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Kamis (19/9/2024).

Di tengah masa Pilkada ini, Kombes Pol Taufiq juga mengimbau masyarakat agar lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi.

"Selama masa Pilkada, mari kita jaga lingkungan dan jangan mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya," tegasnya.

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara dan keamanan lingkungan. Kombes Pol Taufiq menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di sekitar mereka.

Masyarakat yang hadir di Samsat Keliling menyambut positif kegiatan tersebut. Sukma Yanti, warga Parit Indah, Pekanbaru, mengapresiasi inisiatif Ditlantas Polda Riau.

"Selain memahami aturan lalu lintas, kami juga diberi informasi tentang bagaimana menyikapi berita yang belum jelas kebenarannya," ucapnya.

Ditlantas Polda Riau berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan menciptakan keamanan serta ketertiban di tengah masyarakat, terutama selama proses Pilkada 2024.

 

 

 

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index