Current Date: Jumat, 20 September 2024

Kapolres Rohul Gencarkan Cooling System di Lapas Pasir Pengaraian

Kapolres Rohul Gencarkan Cooling System di Lapas Pasir Pengaraian
Kapolres Rohul Gencarkan Cooling System

Riauaktual.com - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono, S.I.K., M.H., terus melakukan upaya cooling system dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman dan tertib. Pada hari Selasa, 17 September 2024, Kapolres menyambangi Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian dan disambut langsung oleh Kepala Lapas.

Kunjungan ini merupakan bagian dari strategi cooling system Polres Rohul untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Kapolres Budi Setiyono menyampaikan himbauannya kepada narapidana yang memiliki hak suara agar menggunakan hak tersebut secara aktif saat pemilihan kepala daerah nanti.

"Kami menghimbau agar para narapidana yang memiliki hak suara di Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian turut serta dalam pemilihan. Hal ini sangat penting demi kemajuan Kabupaten Rokan Hulu dengan memilih pemimpin yang tepat," ujar Kapolres Budi.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan pihak lapas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. Dengan adanya Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di dalam lingkungan lapas, diharapkan tingkat partisipasi pemilih di sana dapat meningkat.

Kapolres juga mengajak seluruh warga binaan dan petugas lapas untuk menjaga kondusifitas selama proses Pilkada. "Pihak Polres Rokan Hulu dan TNI akan terus netral dan bersinergi dalam mengamankan tahapan Pilkada hingga pemilihan berlangsung," tegasnya.

Kapolres Budi juga menutup kunjungannya dengan himbauan agar semua pihak menghindari praktik politik uang, berita hoaks, politik identitas, kampanye hitam, dan isu SARA selama proses Pilkada berlangsung.

Kegiatan cooling system di Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian berakhir pada pukul 14.45 WIB dengan situasi aman dan tertib. Polres Rohul berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas keamanan dalam setiap tahapan Pilkada serentak 2024.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index