Ngopi Bareng PBB, Kapolsek Pasir Penyu Serukan Pilkada Bermartabat

Ngopi Bareng PBB, Kapolsek Pasir Penyu Serukan Pilkada Bermartabat
Ngopi Bareng PBB, Kapolsek Pasir Penyu Serukan Pilkada Bermartabat

Riauaktual.com - Kapolsek Pasir Penyu Polres Indragiri Hulu, Kompol Jufri, bersama dengan Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Pasir Penyu, menggelar kegiatan Ngopi Bareng pada Minggu pagi (15/9/2024).

Acara ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan bermartabat.

"Kami sengaja mengadakan pertemuan ini untuk menyampaikan pesan penting kepada masyarakat, terutama menjelang Pilkada 2024. Kami ingin menciptakan pemilihan yang aman, damai, sejuk, dan tentunya bermartabat," kata Kompol Jufri dalam sambutannya.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor PBB, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sekar Mawar, Air Molek ini juga merupakan bagian dari program cooling system Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

Melalui kegiatan ini, Kapolsek Pasir Penyu mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketenangan selama proses Pilkada dan tidak mudah terpengaruh oleh berita bohong (hoax) atau provokasi yang dapat memicu perpecahan.

"Kami mengajak PBB dan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif selama Pilkada Serentak. Hindari provokasi dari isu-isu negatif, terutama hoax yang dapat memecah belah persatuan," tambah Kapolsek Jufri.

Selain itu, Kapolsek juga menegaskan bahwa Polsek Pasir Penyu akan terus bekerja sama dengan TNI, Panwascam, dan PPK demi terciptanya Pilkada yang bermartabat dan kondusif di wilayah Indragiri Hulu.

Sementara itu, Ketua PBB Pasir Penyu, Daniel Napitupulu, mengapresiasi langkah Kapolsek Pasir Penyu yang telah meluangkan waktu untuk berdiskusi dan minum kopi bersama organisasi mereka.

Ia juga menegaskan komitmen PBB untuk mendukung keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung.

"PBB berkomitmen untuk membantu Polsek dalam menjaga situasi kondusif. Kami juga akan menghimbau kepada seluruh masyarakat Batak di Kecamatan Pasir Penyu untuk tidak mudah terprovokasi oleh politik uang maupun kampanye hitam yang mengandung isu SARA," ujar Daniel.

Ia menambahkan, PBB siap berperan aktif dalam menjaga keharmonisan masyarakat serta menolak segala bentuk kecurangan dalam Pilkada, termasuk politik uang dan kampanye negatif.

"Kegiatan ini berlangsung dengan santai dan penuh keakraban. Dengan melibatkan semua pihak, kami siap menyukseskan Pilkada yang bermartabat dan kondusif," tutup Kapolsek Jufri usai acara.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

COOLING SYSTEM

Index

Berita Lainnya

Index