Polsek Batang Tuaka Komitmen Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada

Polsek Batang Tuaka Komitmen Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada
Cooling System, Polsek Batang Tuaka gencar mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Riauaktual.com - Polsek Batang Tuaka, bagian dari jajaran Polres Indragiri Hilir, terus berkomitmen menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Melalui kegiatan sosialisasi dan imbauan yang dikemas dalam Cooling System, Polsek Batang Tuaka gencar mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada Jumat, 13 September 2024, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kuala Batu, Dusun Panglima Desa, Inhil. Kapolsek Batang Tuaka Ipda Musriwan melalui Bhabinkamtibmas Bripka Bayu H.S. menyampaikan bahwa upaya ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas dan meningkatkan rasa aman di masyarakat.

"Pelayanan dan arahan secara intensif menjelang Pilkada 2024 diharapkan dapat membuat masyarakat semakin merasa aman dengan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah mereka," ujar Bripka Bayu.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama proses Pilkada berlangsung, serta berperan aktif dalam menyukseskan pemilihan tersebut. Masyarakat diimbau untuk tidak terpengaruh oleh berita hoaks, isu SARA, serta menjauhi politik identitas dan politik uang.

"Langkah sederhana yang bisa diambil adalah dengan tidak terjebak pada informasi yang tidak jelas dan selalu memverifikasi setiap berita yang diterima," tambah Bripka Bayu.

Di akhir, Bripka Bayu menekankan harapannya agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban terus meningkat, terutama dalam menciptakan suasana damai menjelang Pilkada.

#COOLING SYSTEM #POLISI PEMILU

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index