ISPU Simpang SKA Rusak Total

ISPU Simpang SKA Rusak Total
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Satu dari dua alat indeks standar pencemar udara (ISPU) di kota Pekanbaru ternyata sudah rusak total dan tidak bisa di selamatkan lagi.Sementara yang satunya lagi yang berlokasi di depan halaman kantor walikota pekanbaru kini sudah bagus.
    
Satu alat yang rusak tersebut terletak di depan Mall SKA pekanbaru, kini sudah tidak dapat di perbaiki sama sekali.Demikian hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru, Sayuti, Senin (27/8).
    
"Kemaren itu ada peralatan yang perlu diperbaiki dan bisa di perbaiki, meski kemaren anggarannya kita akan ganti baru, namun karena bisa di perbaiki maka tidak jadi di beli,"ujar Sayuti.
    
Kata sayuti satu alat yang rusak tersebut kini harus di ganti baru , dan kini proses tender pengadaan alat ISPU tersebut sudah di lelang dan sudah didapat pemenangnnya.
    
"Sedianya dua alat tersebut akan di ganti dan sudah dianggarkan di APBD 2012, namun setelah kita cek, satu ISPU tidak begitu rusak sehingga bisa di perbaiki, sementara yang satu lagi harus di beli baru," ujarnya.
    
Ia juga menjelaskan jika memang memungkinkan sisa anggaran yang di peruntukkan bagi pembelian alat baru ini, akan di alokasikan untuk membeli ISPU baru untuk menambah jumlah ISPU menjadi 3. Namun kendalanya kini harus membuat server baru untuk jaringan ISPU baru.
    
Berdasarkan pengamatan di lapangan bagi alat ISPU yang di depan kantor Walikota sudah berfungsi seperti biasa dan kualitas udara yang di tunjukkannya menandakan kondisi baik. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index