Cooling System, Polsek Batang Tuaka Ajak Masyarakat Jauhi Isu SARA

Cooling System, Polsek Batang Tuaka Ajak Masyarakat Jauhi Isu SARA
Menjelang Pilkada 2024, Polsek Batang Tuaka, melalui Aipda Hermansyah, mengajak masyarakat Desa Sungai Junjangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan menjauhi isu SARA dan berita hoaks.

Riauaktual.com - Menjelang Pilkada 2024, Polsek Batang Tuaka, melalui Aipda Hermansyah, mengajak masyarakat Desa Sungai Junjangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan menjauhi isu SARA dan berita hoaks.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System yang dilakukan Polsek Batang Tuaka guna menciptakan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Selasa (3/9/2024).

Aipda Hermansyah menjelaskan bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya kepolisian, khususnya Polres Indragiri Hilir, dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, menjelang Pilkada serentak.

"Himbauan kamtibmas, Cooling System, dan penggalangan kita sampaikan kepada para pengunjung pasar terkait tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, agar nantinya Pilkada di Kecamatan Batang Tuaka dapat berjalan aman dan damai," ujar Hermansyah.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap berita hoaks dan isu SARA yang sering beredar di media online maupun media sosial. Hermansyah menekankan pentingnya menyaring setiap informasi yang diterima dengan melakukan pengecekan kepada pihak-pihak terkait untuk memastikan kebenarannya.

"Usaha efektifnya adalah dengan menyaring semua informasi yang diterima, salah satunya dengan melakukan pengecekan terhadap sumber informasi kepada pihak-pihak terkait untuk memastikan kebenarannya," tambah Hermansyah.

Akhirnya, Hermansyah menegaskan bahwa pencegahan potensi gangguan Kamtibmas juga melibatkan seluruh tokoh masyarakat dan warga sekitar, agar Kamtibmas dapat terjaga dan terkendali.

"Pencegahan potensi gangguan Kamtibmas tentunya juga melibatkan seluruh tokoh-tokoh serta masyarakat sehingga Kamtibmas dapat terjaga dan terkendali," tutup Hermansyah.

#POLISI PEMILU #Inhil

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index