Pemko Pekanbaru Tunda Pembangunan Dua Kantor Dinas

Pemko Pekanbaru Tunda  Pembangunan Dua Kantor Dinas
(int)

PEKANBARU (RA)- Meski sudah dibahas secara matang kajian menetapkan pembangunan dua kantor Dinas Pendidikan dan kantor Kesehatan dengan menggunakan tahun jamak. Akhirnya walikota Pekanbaru Firdaus  memilih menunda pembangunan dua kantor ini di tahun 2012.

Pemilihan pembatalan ini oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diambil setelah ada wacana akan membangun perkantoran Walikota pada satu kawasan oleh walikota Pekanbaru di Tenayan.

"Semula Pemko Pekanbaru merencanakan membangun dua gedung kantor itu tahun 2013. Kalau tahun 2012 direncanakan tahun jamak, namun di tahun 2013 direncanakan satu tahun anggaran saja," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Yuzamri Yakub, Senin (27/8).

Katanya diundurnya pembangunan dua gedung kantor tersebut tahun 2012 karena adanya rencana pembangunan pusat pemerintahan oleh wali kota Pekanbaru di satu kawasan.

"Wali kota merencanakan akan membangun pusat perkantoran pemerintahan, maka perlu direncanakan dengan matang untuk pembangunan dua gedung kantor tersebut. Untuk itu, direncanakan pembangunannya tahun depan, lokasinya belum ditentukan. Apakah nanti disatukan dua gedung itu atau tidak, juga belum tahu. Namun, pembangunannya hanya dengan satu tahun anggaran," ungkap Yuzamri.

Ia juga tidak berani memprediksi mengapa penundaan ini dilakukan walikota, demikian juga terkait penyatuan bangunan secara keseluruhan dalam kompleks perkantoran. Namun ia juga menjelaskan terkait penyatuan pembangunan ini akan ada pengkajian, serta dukungan dan persetujuan secara keseluruhan baik oleh DPRD maupun masyarakat.

"walau walikota nanti berambisi untuk membangun kawasan perkantoran jika tidak mendapatkan dukungan dari semua pihak ini tidak akan terwujud," tandasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index