Current Date: Sabtu, 14 September 2024

Agung Nugroho - Markarius Anwar Berziarah ke Makam Marhum Pekan Sebelum Mendaftar ke KPU Pekanbaru

Agung Nugroho - Markarius Anwar Berziarah ke Makam Marhum Pekan Sebelum Mendaftar ke KPU Pekanbaru
Agung Nugroho - Markarius Anwar Berziarah ke Makam Marhum Pekan

Riauaktual.com - Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho dan Markarius Anwar, melakukan ziarah ke Kompleks Pemakaman Marhum Pekan di samping Masjid Raya Senapelan, Kamis (29/8/2024). Ziarah ini dilakukan sebelum mereka mendaftar resmi ke KPU Kota Pekanbaru.

Pasangan yang dikenal dengan singkatan AMAn ini diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Mereka tampak didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan, Ayat Cahyadi, beserta rombongan. Dengan mengenakan pakaian Melayu berwarna pink lengkap dengan kopiah hitam dan kain songket, mereka memulai rangkaian ziarah.

Rangkaian ziarah diawali dengan shalat Zuhur berjamaah di Masjid Raya Senapelan untuk memohon doa dan kelancaran dalam proses pendaftaran hingga pemilihan pada 27 November 2024.

"Semoga kita diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah dan juga, Insya Allah, kami diberikan amanah sebagai pemenang dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Semoga Allah memberikan kemenangan kepada kami," ujar Agung Nugroho.

Usai shalat berjamaah, pasangan AMAn dan rombongan masuk ke Kompleks Makam Marhum Pekan untuk mendengarkan sejarah singkat para raja yang dimakamkan di samping Masjid Raya Senapelan.

"Semoga pendiri kota Pekanbaru ini dilapangkan kuburannya, dimasukkan ke dalam surga Allah, dan digabungkan bersama orang-orang yang saleh," tambahnya.

Masjid tertua di Kota Pekanbaru ini menjadi titik awal perjuangan pasangan AMAn dalam berkontestasi di Pilwako Pekanbaru 2024. "Bagi kami, masjid ini adalah titik nol perjuangan kami karena Masjid Raya Senapelan adalah masjid pertama di Pekanbaru," tegas Agung.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan AMAn, Ayat Cahyadi, berharap rangkaian ziarah ke Makam Pendiri Kota Pekanbaru ini membawa keberkahan. Mantan Wakil Walikota Pekanbaru dua periode ini juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat untuk memenangkan pasangan Agung - Markarius di Pilwako Pekanbaru 2024.

"Dengan semangat kolaborasi membangun negeri, dan visi misinya untuk Pekanbaru yang berbudaya, maju, dan sejahtera, Insya Allah pasangan AMAn ini diberikan ridho dan kemenangan oleh Allah," ucap Ayat.

Acara ziarah ditutup dengan pantun yang disampaikan oleh Ayat Cahyadi, "Bunga orange sedang mekar, Memandang langit berwarna biru. Do'a dan bantu Agung Nugroho - Markarius Anwar, Ridho Allah pimpin Pekanbaru."

Setelah berziarah ke Makam Pendiri Kota Pekanbaru, pasangan Agung Nugroho - Markarius Anwar dijadwalkan akan mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota pada pukul 15.30 WIB di KPU Kota Pekanbaru di Jalan Datuk Setia Maharaja.

#PILKADA DAN PILGUB #Politik

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index