Pemko Pekanbaru Besok Pertajam APBD-P

Pemko Pekanbaru Besok Pertajam APBD-P
(int)

PEKANBARU (RA)- Besok Selasa (28/8) Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) 2012.

Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakkub yang ditemui di kantornya kepada riauaktual.com juga menyatakan jika besok pembahasan APBD-P selesai, maka APBD-P minggu depan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk di bahas.

"Kita besok masih bahas tentang dana perubahan, kan banyak kegiatan sementara dananya terbatas jadi kita sesuaikan dengan kegiatan yang ada, kalau besok selesai minggu depan sudah bisa kita ajukan ke Dewan," ujarnya

Menurut Yuzamri memang tidak ada item urgen yang akan mengalami perubahan di APBD-P 2012 namun ada anggaran yang di sudah di tetapkan di APBD, ternyata di anggarakan oleh pemerintah pusat.

"Misalnya dana bagi pencetakan blangko cacatan sipil di Disdukcapil yang dialokasikan Rp 3miliyar, rupanya di cetak oleh Jakarta, itu kan tidak di pakai jadi dana itu akan di alihkan ke kegiatan lain yang urgen," ujarnya.

Terkait perubahan anggaran pada APBD-P tahun 2012 ini, ia menambahkan ada penambahan sekitar Rp100 miliyar dari penetapan APBD murni. Kalau semula APBD murni Pekanbaru Rp1,59 Miliyar, maka akan bertambah menjadi Rp.1,69milyar.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index