Venue Dapat Digunakan Secara Fungsional

Venue Dapat Digunakan Secara Fungsional
Rusli Zainal

PEKANBARU (RA) - Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Besar (PB) PON dan juga seluruh yang terkait dengan ivent akbar tersbut memastikan PON dapat terselenggara dengan tepat waktu dan venue-venue yang akan digunakan pada hari H nantinya dapat dipergunakan secara fungsional.

"Dalam rangka persiapan akhir pelaksanaan PON ke 18 kiita dengan seluruh panitia besar dengan seluruh stik holder termasuk juga dari badan pengawas dan pengarah (wasrah) termasuk juga panitia penyelengara terus melakukan evaluasi, ceklis dan mengevaluasi masalah-masalah yang terjadi dan hari ini tentunya kita semua terus melakukan evaluasi termasuk juga venue-venue pertandingan yang akan kita gunakan dan insya Allah  seluruhnya akan dapat kita gunakan untuk penyelenggaraan tepat pada waktunya," ungkap Rusli Zainal ketika ditemui saat melakukan pengecekan di MTQ Pekanbaru akhir pekan lalu.

Dari tujuh venue yang dinilai mengkhawatirkan tinggal dua venue yang saat ini yang menjadi perhatian dan terus digesa pengerjaanya yaitu venue menembak dan venue futsal yang terletak di Indragiri Hilir. Namun, kedua venue tersebut juga akan dapat digunakan secara fungsional.

"Memang ada beberapa venue dari 54 venue 1 atau 2 yang harus menjadi perhatian diantaranya venue menembak dan futsal yg terletak di Indragiri Hilir. Dan kedua ini juga akan dimaksimalkan secara fuksional agar dapat digunakan PON nanti begitu juga venue-venue yang lain yang dapat digunakan," katanya.

Rusli juga tidak memungkiri jika masalah anggaran saat ini juga menjadi salah satu permasalahan yang ditakutkan. Namun, semua  sudah dikoordinasi agar anggaran dapat digunakan dan tak menyalahi aturan yang ada dan semua pihak pun harus terus optimis agar pelaksanaan pesta olahraga yang dihelat empat tahun sekali ini terlaksana dengan baik.

"Sudah dikoordinasikan kita juga harus mengikuti peraturan-peraturan menurut undang-undang agar tidak menyalahi dan menabrak peraturan-peraturan yang ada. Dan insya Allah dengan seluruh semangat yang selama ini kita lakukan PON akan terlaksana sesuai yang kita harapkan," pungkasnya. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index