UIR Realisasikan 2,5 Miliar Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Dosen

UIR Realisasikan 2,5 Miliar Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Dosen
uir

RIAU (RA) - Selama tahun 2015 lalu, Universitas Islam Riau (UIR) telah merealisasikan bantuan biaya pendidik para dosen sebesar Rp 2,5 M.

Dan saat ini jumlah dosen UIR yang berkualifikasi pendidikan S3 sebanyak 63 orang, 8 orang diantaranya adalah guru besar dan saat ini dosen UIR yang sedang mengikuti studi S3 sebanyak 70 orang.

"Dua orang di antaranya sudah selesai yaitu saudara Dr Ir HT Edi Sabli, MSi, dan Dr Ir Ujang Paman MAgr kami ucapkan selamat dan sukses buat saudara dan keluarga," kata Rektor UIR Prof Dr H Detri Karya SE MA,  Senin (14/3).

Selain itu, menurut Detri UIR juga baru selesai melaksanakan pelatihan dosen untuk menyusun proposal penelitian yang layak di danai oleh Dikti yang intrukturnya di datangkan dari TIM penilai proposal penelitian Dikti.

"Alhamdulillah dalam waktu dekat ini sejumlah dosen UIR akan mempersentasikan makalahnya di tingkat Internasional," kata Dia.

Detri mengatakan, peningkatan dengan menganggarkan cukup besar untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para dosesn di UIR ini adalah bagian dari UIR dalam mempersiapkan alumni-alumni berkualitas, terlebih saat ini kita berada pada Era Masyarakat Ekonomi Asean, kawasan bebas bagi keluar masuknya barang, investasi, tenaga kerja terampil dan modal.

Karena itulah, Perguruan tinggi di Indonesia harus siap bersaing dengan perguruan tinggi lain di Negara ASEAN, mempersiapkan lulusan yang memiliki skill dan keterampilan baik bidang ekonomi, sosial budaya, teknologi dan lingkungan.

"Karena itulah kita terus meningkatkan SDM dosen dan karyawan, pengembangan Teknologi Infromasi, Infrastruktur, fasilitas laboratorium, meningkatkan relasi dengan  berbagai lembaga pusat baik dalam negeri maupun luar negeri," ungkapnya. (Dr)





 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index