Baznas Siak Salurkan Bantuan Tunai Puluhan Juta Rupiah untuk Korban Bencana Alam di Sumbar

Baznas Siak Salurkan Bantuan Tunai Puluhan Juta Rupiah untuk Korban Bencana Alam di Sumbar
Foto: Didampingi Wakil Bupati Husni Merza, Ketua Baznas Siak H. Samparis Bin Tatan menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai kepada ketua IKMR Siak.

Riauaktual.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak berhasil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat Siak sebesar Rp54.504.700 untuk korban bencana longsor di Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Baznas Siak, H. Samparis Bin Tatan, mengatakan bahwa donasi kemanusiaan tersebut terkumpul melalui penggalangan dana yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Siak, PMI, MUI, sekolah-sekolah, dan kelompok wirid ibu-ibu, yang dimulai sejak 21 Mei 2024.

"Alhamdulillah, secara simbolis, uang tersebut kita serahkan kepada ketua IKMR Siak pada acara Siak Bersalawat, Sabtu (6/7) malam. Selanjutnya, uang tersebut akan kita transfer ke rekening Baznas Tanah Datar untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan," terang Samparis kepada Riauaktual.com, Senin (8/7).

Samparis juga mengucapkan terima kasih kepada warga Siak yang telah peduli terhadap musibah di negeri berjuluk Serambi Mekkah tersebut, yang terjadi pada 9 Mei 2024 dan menghancurkan puluhan rumah serta merenggut puluhan nyawa.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, serta pihak-pihak yang telah berkolaborasi bersama Baznas Kabupaten Siak dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir dan longsor. Semoga apa yang diberikan menjadi ladang amal nantinya di akhirat kelak," pungkasnya.



#Siak
Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index