Sambut PON, Pemko Sterilkan Danau Bandar Khayangan dari PKL

Sambut PON, Pemko Sterilkan Danau Bandar Khayangan dari PKL
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mensterilkan kawasan venue Sky Air yang ada di danau Bandar Khayangan Kota Pekanbaru dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

Hal ini berguna untuk menjaga keamanan dan keselamatan serta kenyamanan para atlet Sky Air saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Pemko akan tertibkankan PKL yang selama ini berjualan di Danau Bandar Khayang. Tiga hari sebelum PON lokasi tersebut harus sudah steril dari PKL," demikian dikatakan Ketua Harian Cabang Olahraga Sky Air, Yuzamri Yakkub ketika dikonfirmasi akhir pekan lalu.

Ditambahkan Yuzamri, kepada masyarakat diharapkan pengertiannya untuk mendukung pelaksanaan PON di Riau. Agar tidak terjadi kesalahpahaman, maka sebelum dilakukan penertiban, Pemko akan melakukan pendekatan secara persuasif terlebih dahulu.

"Senin ini kita akan turun langsung melakukan pendekatan dengan PKL secarqa persuasif. Karena mereka tak hanya kita tertibkan begitu saja, PKL ini akan kita alihkan di lokasi khusus yang kita sediakan di luar lokasi danau," pungkasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index