Mertua Perkosa Menantu yang Terbaring Sakit

Mertua Perkosa Menantu yang Terbaring Sakit
Pelaku diamankan polisi

Riauaktual.com - Ucok Halawa (46) ditangkap oleh polisi setelah melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap menantunya berinisial DZ (31) di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, menjelaskan bahwa kejahatan tersebut terjadi saat anak pelaku (suami korban) sedang mencari kayu bakar di luar rumah.

"Telah diamankan pelaku yang diduga melakukan tindak pidana perkosaan, berinisial UH. Pelaku ini memerkosa korban yang notabene merupakan menantunya sendiri," ujar Suwinto pada Kamis (4/7/2024).

Suwinto menambahkan bahwa korban tidak dapat melawan karena sedang sakit saat kejadian.

"Korban sedang sakit setelah terjatuh di kamar mandi dan dalam kondisi terbaring lemas. Pelaku memanfaatkan situasi ini saat anaknya sedang mencari kayu bakar," jelas Suwinto.

Kapolsek Langgam, Iptu Alfredo Krisnata Kaban, menjelaskan bahwa kejadian ini terungkap setelah korban melaporkannya kepada keluarga.

"Awalnya korban melaporkan kejadian ini kepada suaminya, yang juga anak dari pelaku, namun tidak dipercaya. Kemudian korban melapor kejadian tersebut kepada keluarga dan membuat laporan polisi," kata Alfredo.

Setelah menerima laporan dari korban, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada Rabu (3/7/2024) kemarin.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 285 dan/atau Pasal 289 KUHPidana, dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun," tutup Alfredo.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index