HUT Bhayangkara ke-78 dan HKGB ke-72

Peduli Kesehatan, Polres Rohil Laksanakan Operasi Katarak

Peduli Kesehatan, Polres Rohil Laksanakan Operasi Katarak
Wakapolres Rokan Hilir Kompol Ricky Michael Mandey saat pelaksanaan baksos operasi katarak dan pemeriksaan kesehatan untuk lansia di Kabupaten Rohil, Riau.

Riauaktual.com - Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan manusia, terutama yang sudah masuk lanjut usia (lansia). Hal ini mendorong Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan bakti sosial (baksos) operasi katarak dan juga pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia, Jumat (28/6/2024).

Masyarakat Rohil yang mengikuti operasi katarak pun terlihat antusias di Puskesmas Tanah Putih I Banjar XII, Jalan Lintas Riau-Sumut, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.

Tidak hanya masyarakat yang melaksanakan operasi katarak, senyum yang sumringah pun terpancar dari para lansia yang ikut memeriksakan kesehatannya.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto yang diwakili Wakapolres Rohil, Kompol Ricky Michael Mandey mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari HUT Bhayangkara ke-78 tahun dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72.

"Kita melaksanakan skreening mata terlebih dahulu bagi peserta operasi katarak dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, terutama lansia. Sebanyak 60 orang yang mengikuti operasi katarak," kata Kompol Ricky kepada Riauaktual.com, Sabtu (29/6/2024).

Dikatakan Kompol Ricky, bahwa kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Rohil dalam mendukung kesehatan masyarakat dan mempererat silahturahmi dengan komunitas setempat.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap kepercayaan terhadap Polri semakin meningkat. Juga bagaimana kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat," ungkap Kompol Ricky.

Turut menghadiri Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, yang diwakili Wakapolres Kompol Ricky Michael Mandey, hadir dalam acara tersebut. Selain itu, hadir juga Kabag SDM Polres Rohil Kompol Amriadi, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Rohil Ny Icha Ricky Mandey.

Serta hadir, Kepala Puskesmas Tanah Putih I Ns. Mingseh Ases Putri, Tokoh Masyarakat Siswaja Mulyadi (Aseng UB), Kapolsek Tanah Putih AKP Syaiful, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Tanah Putih Desniwati Syaiful, Kasubag Progren Polres Rohil AKP Hendrayardi, Kasiwas Polres Rohil AKP Yuliardi, Kasat Binmas Polres Rohil AKP S Damanik, Paur Pers SDM Polres Rohil Ipda Ifananto, Plt Kasikum Polres Rohil Ipda Romi Juliadi, dan Ps Kasidokes Polres Rohil Bripka Ns Ramadhan Aritonang.

#Rohil

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index