Penyaluran BLT Dana Desa di Kampung Baru Koto Rampung, 21 Keluarga Terima Manfaat

Penyaluran BLT Dana Desa di Kampung Baru Koto Rampung, 21 Keluarga Terima Manfaat
Penyaluran BLT Dana Desa di Kampung Baru Koto Rampung

Riauaktual.com - Pemerintah Desa Kampung Baru Koto, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan satu dan dua.

Kepala Desa Kampung Baru Koto, Khairul, mengkonfirmasi bahwa pemerintah desa telah menyalurkan BLT DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM) beberapa hari yang lalu. "Iya, untuk BLT DD sudah kita salurkan beberapa hari yang lalu, baik triwulan satu maupun triwulan dua. Terdapat 21 KPM yang menerima BLT DD tahun ini," jelas Khairul pada Jumat, 14 Juni 2024.

Sementara itu, Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, juga mengonfirmasi penyaluran BLT DD di Desa Kampung Baru Koto. "Iya, BLT DD sudah disalurkan oleh pemerintah desa beberapa hari yang lalu dan saya hadir langsung saat penyaluran," kata Zamri.

Zamri menegaskan bahwa jumlah KPM telah ditetapkan dan tidak akan berubah. "Iya, ada 21 KPM sesuai berita dan ini tidak bisa diubah terkait jumlah KPM. Jika dalam kesepakatan antara pemerintah desa, BPD, dan tokoh masyarakat saat musyawarah desa jumlahnya 21, maka sampai akhir tahun 2024 ini tetap 21 KPM. Andaikata terdapat nama yang ganda di bantuan lain, ini bisa diganti melalui musyawarah desa juga. Yang penting tetap 21 KPM," jelas Zamri.

Zamri berharap agar semua program yang ada di desa tahun ini berjalan dengan baik. "Kita berharap agar semua progres yang ada di desa tahun ini berjalan dengan baik," harap Zamri.



#Kuansing
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index