Kabar Duka dari Tanah Suci, Jemaah Haji Riau Asal Rohil Meninggal di Arafah

Kabar Duka dari Tanah Suci, Jemaah Haji Riau Asal Rohil Meninggal di Arafah
Ilustrasi Haji

Riauaktual.com - Innalillahi wainnailaihi rojiun telah wafat seorang Jemaah haji Riau  yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Jemaah haji tersebut atas nama Uminem Sumo Taruno (70Th) dengan nomor passport E0090104 dan tergabung dalam Kloter BTH 14 asal Rokan Hilir di tenda Arafah Jemaah tersebut baru saja tiba ditenda Arafah.

Demikian dilaporkan Kepala Sektor 2 Makkah H Syahrudin kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Muliardi, Jumat (14/6/24).

"Iya benar, berdasarkan laporan Kepala Sektor 2 Makkah seorang jemaah haji atas nama Uminem Sumo Taruno meninggal di tenda Arafah Jemaah tersebut baru saja tiba ditenda Arafah," ujarnya.

Plt Kakanwil Kemenag Riau Muliardi mendapatkan laporan tersebut menyampaikan rasa duka citanya, semoga keluarganya tabah menghadapi cobaan.

"Saya atas nama pribadi dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya jemaah haji atas nama Uminem Sumo Taruno dari Rokan Hilir yang meninggal setibanya di Arafah. Semoga Almarhum ditempatkan bersama orang - orang pilihan Allah, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya. Keluarga tidak perlu risau, Jemaah yang meninggal akan dibadal hajikan oleh petugas yang telah di tunjuk pemerintah," terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga hari ini sudah tujuh jemaah haji Riau meninggal di tanah suci. Tiga orang jemaah meninggal di Madinah, tiga orang jemaah meninggal di Makkah serta satu orang di Arafah. berikut Rinciannya:

- Sunarti Binti Djoyokemis Nomor Porsi 0400093654 asal Kabupaten Siak, dimakamkan di Baqiyah Madinah

- Sibus Bin Kanenduasin, Nomor Porsi 0400090069 asal Kabupaten Kampar

- Zaini Idris Bin Shalihin Nomor Porsi 0400090281 asal Kabupaten Indragiri Hilir

- Supriyadi Achmad Suchemi nomor porsi 0400089364 asal Kabupaten Indragiri Hulu

- Arsyad Pawellang Maketti (56 Th). Jemaah Nomor porsi 0400094497 asal Kabupaten Indragiri hilir.

- Halimah Juri Abdul Latif (59 Th) Nomor Porsi 0400090995 asal Kabupaten Bengkalis, Jl. Tambak Rejo RT.06/04 Jangkang- Bantan

- Uminem Sumo Taruno (70 Th) Nomor Porsi 0400091694 berasal dari Kab. Rokan Hilir Alamat Paket B, Kepenghuluan Gelora Kec Bagan Sinembah, Rohil. 

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index