Masyarakat Pekanbaru Antusias dalam Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Masjid Al-Muttaqin Kulim

Masyarakat Pekanbaru Antusias dalam Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Masjid Al-Muttaqin Kulim
Masyarakat antusias hadiri Gerakan Pangan Murah yang diinisiasi oleh Polresta Pekanbaru dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.

Riauaktual.com - Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin, yang terletak di Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, yang diinisiasi sebagai bagian dari Hari Bhayangkara ke-78 oleh Polresta Pekanbaru pada, Senin (10/6/2024).

Terlihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan. Kegiatan ini, menarik perhatian warga dari berbagai kalangan untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Dalam gerakan ini, menjual Beras Anak Daro, Beras SPHP, bawang merah, cabai merah, telur, minyak, gula, selain itu terdapat kelompok wanita tani Cemara kampung pangan sukamaju yang menyediakan sayur-sayuran, pisang dll.

Sistem pembelian dalam kegiatan ini dengan menggunakan nomor antrian untuk memastikan keadilan dan keteraturan dalam distribusi.

Salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini merasa sangat terbantu, lantaran harga yang diberikan lebih murah dibanding dengan yang diluaran.

"Kegiatan ini sangat membantu, ya barang yang diberikan juga bagus-bagus sama dengan yang ada dipasaran dengan harga yang lebih tinggi daripada disini," kata Dahlia.

Ia juga mengatakan dengan menggunakan sistem antrian ini dapat memberikan kenyamanan dalam membeli barang-barang, karena tidak perlu ada yang rebutan.

"Walaupun harus menunggu agak lama, tapi dengan pakai antrian gini jadi semuanya tertib dan tidak ada yang desak-desakan," katanya.

Tidak hanya dihadiri oleh masyarakat umum, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari kalangan pemerintah. Keberadaan mereka memberikan semangat baru dalam memastikan bahwa akses terhadap pangan yang layak dan terjangkau dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index