Berhadiah 1 Unit Mobil, Pemkab Siak Gelar Lomba Mancing di Event FSS

Berhadiah 1 Unit Mobil, Pemkab Siak Gelar Lomba Mancing di Event FSS
Kepala Dinas Pariwisata Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa memancing di tepian Bandar Sungai Jantan

Riauaktual.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Siak kembali mengadakan lomba mancing berhadiah 1 unit mobil Daihatsu Ayla. Kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT Siak ke 25 pada Oktober nanti melalui event Festival Sungai Siak (FSS) selama empat hari di bulan Juni, tepatnya tanggal 20 hingga 23.

"Untuk lomba mancing, hadiah utama, mobil. Hadiah besar lainnya, ada sepeda motor, kulkas, tv, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya," ungkap Kadispar Siak Tekad Perbatas Setia Dewa ke Riauaktual.com, Ahad (9/6).

Kegiatan ini berlangsung dua hari, 22-23 Juni di tepian Bandar Sungai Jantan. Ada beberapa syarat dipenuhi oleh peserta. Diantaranya, peserta wajib mendaftar melalui link https://event.siakkab.go.id/ dan uang pendaftaran sebesar Rp80.000.

"Jenis ikan dinilai, ikan patin sungai, baung, tapah, ikan lontok, juaro dan ikan belida. Untuk pemenang pertama, jumlah ikan terberat," terangnya.

Sementara aturan pemancing, sambung Tekad, diantaranya, teknik mancing dasar, hadiah perorangan hanya satu katagori, lomba mancing dimulai jam 09:00 WIB-16:00 WIB, satu peserta satu joran, satu peserta satu KTP dan satu transfer uang pendaftaran.

"Tahun ini, peserta kita batasi sebanyak 1500. Pendaftaran dan uang transfer paling lambat 20 Juni jam 16:00 WIB," kata Tekad.

Event FSS tahun ini tak kalah menarik dari tahun sebelumnya. Selain lomba mancing, lomba sampan hias, juga diisi lomba memasak, lomba mewarnai, lomba fotografi, seminar dan eksebisi serta bazar kuliner.

"Lomba sampan hias, hadiahnya tak kalah dengan lomba mancing. Uang yang kita siapkan Rp57 juta. Dengan rincian, juara I Rp20 juta, juara II Rp15 juta, juara III Rp10 juta, harapan I Rp7,5 juta dan harapan II Rp5 juta. Untuk pendaftaran dibuka dari 1-16 Juni," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index