Pasang Reklame Semarakan PON Tak Dipungut Pajak

Pasang Reklame Semarakan PON Tak Dipungut Pajak
Logo PON 2012 di Riau.

PEKANBARU (RA) - Kepada pengusaha yang ada di Kota Pekanbaru tentunya informasi ini menjadi angin segar
buat kita bersama, yakni kepada yang ingin memasang reklame semarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke
XVIII tahun 2012 di Kota Pekanbaru tidak akan dikenakan pajak reklame alias gratis. Sehingga, siapa saja
yang akan memasang reklame PON di tempat usahanya, dalam ukuran apapun dan berbentuk apapun, tidak akan
membayar jika memang bertujuan untuk menyemarakan PON.

"Ini adalah surat edaran Walikota nomor 426.3/UM/551 dengan perihal pelaksanaan PON XVIII. Bahwa Walikota menghimbau kepada pemilik gedung dan pertokoan khususnya yang berada pada jalan protokol dan jalan yang akan dilalui oleh atlit yang mengikuti PON seperti di jalan yang menuju venue olahraga PON agar memasang umbul-umbul atau sejenisnya yang berhubungan dengan PON," demikian dikatakan Plt Sekda Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakkub ketika ditemui RiauAktual.com di Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (24/8).

Dikatakannya, langkah tersebut berguna untuk kesadaran seluruh pengusaha yang bergerak di Kota Pekanbaru agar sama-sama ambil bagian dalam momentum perhelatan akbar yang diselenggarakan empat tahun sekali tersebut dan tahun ini Provinsi Riau yang berpusat di Kota Pekanbaru mendapat kepercayaan sebagai Provinsi dan Ibu Kota yang layak diselenggarakan PON ke XVII tahun 2012 tersebut.

"Semua atlet dan tamu yang akan mengikuti PON nanti tentu akan melintasi Kota Pekanbaru, seperti yang akan mengikuti olahraga yang venue PON-nya berada di Bangkinang, pastinya melewati Kota Pekanbaru yakni Panam, kalau yang di Dumai tentu juga melewati Labuh Baru, demikian juga daerah lainnya, Kota Pekanbaru pasti disinggahi mereka, dengan terpasangnya reklame dimana-mana itu, maka semaraknya PON akan sangat terasa di Kota Pekanbaru," tutur Yuzamri.

Ditambahkannya, untuk perusahaan yang tidak mematuhi surat edaran yang telah diedarkan mulai hari ini itu, sampai saat ini belum ada. Hanya saja, sebagai pengusaha yang mencari makan di Kota Pekanbaru, seharusnya pengusaha memiliki beban moril untuk menyukseskan pelaksanaan PON di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau umumnya.

"Di Sumatera ini hanya dua Provinsi saja yang bisa melaksanakan PON, pertama itu Palembang dan kita Riau. Medan saja kota yang besar belum dipercaya untuk menjadi tuan rumah PON ini karena mereka sarana dan prasarananya belum memungkinkan. Makanya sebagai masyarakan Kota Pekanbaru, mari kita sukseskan PON ini, setidaknya beban morallah, karena kita minta kesadaran saja, tak meski ada sanksi terus untuk semua kebijakan," paparnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index