Tokoh Muda Muhammad Suhendri Siap Maju Sebagai Ketua Umum HMI Badko Riau Kepri

Tokoh Muda Muhammad Suhendri Siap Maju Sebagai Ketua Umum HMI Badko Riau Kepri
Muhammad Suhendri, SH

Riauaktual.com - Tokoh muda dan pengusaha asal Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Rokan Hulu, Muhammad Suhendri, SH, siap bertarung mencalonkan diri sebagai Ketua Umum HMI Badko Riau Kepri. Sosok pemuda yang akrab disapa Bang Hen ini tidak diragukan lagi kiprahnya dalam berorganisasi, baik di internal HMI maupun di organisasi mahasiswa.

Muhammad Suhendri sebelumnya menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian periode 2020/2021 dan kini memegang posisi Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat Badko HMI Riau Kepri. Meskipun jadwal Musda HMI Badko Riau Kepri tahun 2024 ini belum ditentukan, Suhendri telah melakukan konsolidasi ke berbagai cabang HMI di wilayah tersebut.

Selain dikenal sebagai aktivis yang karismatik, Suhendri juga merupakan pengusaha muda yang merintis usaha di bidang jasa karangan bunga. Dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Badko HMI Riau Kepri nanti, Suhendri akan membawa visi misi "HMI Inkubator Bisnis."

"InshaAllah, kami bertekad maju sebagai Ketua Umum Badko HMI Riau Kepri dengan tujuan membentuk kader-kader HMI yang berjiwa bisnis, agar HMI bisa menjadi inkubator bisnis di Riau bahkan di Indonesia," ujar Suhendri, Sabtu (8/6/2024).

Ia melanjutkan, Gagasan ini di bawa untuk mengubah pola pikir kader yang biasanya mencari kerja, menjadi menciptakan lapangan kerja. 

"Jika saya diamanahkan, program unggulan saya adalah meluncurkan Inkubator Bisnis, yang akan memberikan pelatihan dan modal untuk kader HMI," tambah Suhendri.

Pria yang disapa Bang Hen ini juga menegaskan bahwa jaringan HMI sangat luas. "Bermodalkan jaringan luas yang dimiliki oleh HMI, kami yakin inkubator bisnis ini akan melahirkan banyak insanpreneur baru dengan kualitas terbaik. Metode training, coaching, mentoring, practice, dan counseling akan kami berikan kepada kader HMI," tutup Muhammad Suhendri.

#ORGANISASI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index