September, Venue Sky Air Selesai dan Diuji Coba

September, Venue Sky Air Selesai dan Diuji Coba
Logo PON 2012 Riau.

PEKANBARU (RA) - Penyelesaian pembangunan venus Sky Air yang berada di Bandar Sri Khayangan atau danau buatan lama oleh Pemerintah Kota Pekanbaru secara keseluruhan pembangunannya sudah mencapai 95 persen. Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakkub Usai yang merangkap jabatan sebagai ketua harian cabang olahraga PON Sky Air yang telah melakukan kunjungan dengan tim ke lokasi venue sky air di Danau Bandar Khayangan pada Jum'at (25/8).

"Penyelesaian pembangunan tribun venue Ski Air sudah selesai 98 persen, kini hanya tinggal penambahan dan melengkapi sarana penunjang saja lagi. Soal teknis lapangan sudah selesai, bahkan danau tempat pelaksanaan sudah 100 persen selesai dan siap digunakan," ungkap Yuzamri usai melakukan tinjauan ke lapangan.

Dikatakan Yuzamri, pekan depan secara keseluruhan venue sky air sudah selesai dan akan diuji coba oleh panitia PON. "Mudah-mudahan pada awal September mendatang sudah tuntas secara keseluruhannya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Pekanbaru, Syafril Manaf menjelaskan untuk anggaran pembangunan venus sky air di Danau Buatan ditalangi Pemko Pekanbaru sudah mengalami revisi. Pembengkakan dana dari Rp5 miliyar menjadi Rp5,7 miliyar telah direvisi pada APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2012, dari anggaran sebelumnya yang diajukan pada APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2011 Rp5 miliyar.

"Mengingat masih banyak lagi fasilitas yang harus dipenuhi untuk melengkapi pembangunan venus sky air ini, maka dananya dinaikkan menjadi Rp5,7 miliyar," terangnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index