DPP Rekomendasikan Kasmarni - Bagus Santoso Lanjutkan Kepemimpinan Bengkalis

DPP Rekomendasikan Kasmarni - Bagus Santoso Lanjutkan Kepemimpinan Bengkalis
Kasmarni - Bagus Santoso

Riauaktual.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) resmi merekomendasikan pasangan petahana Kasmarni, S.Sos, M.MP dan Dr. H. Bagus Santoso, M.P, untuk melanjutkan kepemimpinan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2024-2029. Surat Keputusan ini diserahkan langsung oleh Tim Pilkada DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada Bagus Santoso pada Kamis, 30 Mei 2024 di Jakarta.

"DPP PAN berdasarkan survei awal dan data penunjang lainnya, percaya dan yakin bahwa pasangan Kasmarni - Bagus Santoso akan kembali memenangkan Pilkada Bengkalis 2024," kata Viva Yoga.

Tim Pilkada DPP PAN juga merekomendasikan agar pasangan Kasmarni - Bagus Santoso membangun koalisi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat pencalonan pada pilkada serentak 2024. DPP PAN menjamin bahwa proses SK dukungan akan dipercepat karena pasangan ini sudah memiliki dukungan parpol yang cukup.

Surat keputusan ini tertuang dalam surat nomor 629/PILKADA/V/2024, tertanggal 22 Mei 2024, yang disahkan oleh Tim Pilkada Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh. Keputusan ini dibuat setelah menerima usulan dari DPD PAN dan DPW PAN, setelah membuka pendaftaran secara terbuka.

Bagus Santoso, yang menerima amanat dari DPP PAN, menyatakan bahwa sejak awal ia telah konsisten membangun komunikasi intens dengan Kasmarni dan keluarganya. Ia juga telah mendaftar dan mengembalikan berkas ke Tim Pilkada DPD PAN serta ke partai politik lainnya seperti PDIP, Nasdem, Demokrat, dan Perindo.

"Alhamdulillah, semoga Tuhan melancarkan dan memudahkan segala urusan. Dengan Bismillah, kami bertekad ikhlas melanjutkan pembangunan daerah Bengkalis tercinta, semoga Allah meridhoi usaha kita," ujar Bagus.

Pada Pilkada tahun 2020, pasangan Kasmarni - Bagus Santoso berhasil memenangkan kontestasi yang diikuti oleh empat pasangan calon lainnya. Pasangan ini diusung oleh partai-partai seperti PAN, Nasdem, PBB, Gerindra, dan Demokrat.

Ketua DPD PAN, Syaiful Ardi, menyatakan bahwa seluruh struktur pengurus PAN dari DPD, DPC, hingga DPRt, serta para simpatisan militan, siap mendukung dan memenangkan pasangan Kasmarni - Bagus Santoso. Hal senada disampaikan oleh H. Heru Wahyudi, mantan Ketua DPRD Bengkalis dari kader PAN, yang optimis bahwa pasangan ini memiliki peluang besar untuk menang pada Pilkada 2024.

Sementara itu, dinamika politik di Kabupaten Bengkalis menjelang Pilkada serentak masih terlihat datar. Tidak banyak baleho atau sosialisasi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati selain pasangan petahana Kasmarni - Bagus Santoso yang muncul.

Terakhir, beredar informasi bahwa koalisi PKS dan Golkar sedang menyiapkan Khairul Umam sebagai bakal calon Bupati yang akan berpasangan dengan Indra Gunawan, yang pada Pilkada 2020 menjadi calon Bupati berpasangan dengan Samsu Dalimunte.

 

 

 

#BKKBN

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index