Ikatan Alumni dan Mahasiswa FISIP UNRI Beri Donasi Bagi Korban Galodo Sumbar

Ikatan Alumni dan Mahasiswa FISIP UNRI Beri Donasi Bagi Korban Galodo Sumbar
Ikatan Alumni dan Mahasiswa FISIP UNRI Beri Donasi

Riauaktual.com - Ikatan Alumni Administrasi Negara/Publik FISIP Universitas Riau (IKA ANA/AP FISIP UNRI) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himanistik) FISIP UNRI memberikan bantuan bagi korban banjir bandang/galodo di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat.

Acara penyerahan bantuan ini berlangsung pada Selasa (28/5/2024) siang dan dihadiri oleh Ketua IKA ANA/AP Billi Pranata serta Bupati Himanistik Muhammad Alfajri Ardiansyah.

Bantuan berupa uang tunai dan pakaian bekas layak pakai ini diserahkan kepada Ikatan Alumni FISIP UNRI dan diterima langsung oleh Ketua IKA FISIP UNRI, Dr. Moris Adidi Yogia, di sekretariat KBIP FISIP UNRI Jalan Pakis.

Penyerahan bantuan turut disaksikan oleh Wakil Sekretaris IKA FISIP UNRI, Ogi Rifansyah, beserta beberapa pengurus lainnya.

Donasi yang diserahkan merupakan hasil penggalangan dana dari para mahasiswa Administrasi Publik serta masyarakat Pekanbaru yang dilakukan melalui kegiatan turun ke jalan.

Billi Pranata, Ketua IKA ANA/AP FISIP UNRI, menyatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan empati terhadap para korban bencana di Sumatera Barat.

"Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir di sana," ujarnya.

Ketua IKA FISIP UNRI, Dr. Moris Adidi Yogia, mengapresiasi donasi yang diberikan oleh IKA ANA/AP FISIP UNRI dan Himanistik. Ia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut sehingga peran aktif ikatan alumni bisa dirasakan lebih luas oleh masyarakat.

"Bantuan dari IKA AP dan Himanistik akan disatukan dengan bantuan dari ikatan alumni lainnya, termasuk dari pihak swasta," jelasnya.

Rencananya, bantuan tersebut akan diserahkan langsung ke lokasi bencana pada 1 Juni mendatang. Penyerahan bantuan ini menunjukkan solidaritas dan semangat gotong royong dari para alumni dan mahasiswa FISIP UNRI untuk membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam.

#UNRI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index