Berdalih Lakukan Halal Bihalal, Kantor Walikota Sepi dari PNS

Berdalih Lakukan Halal Bihalal, Kantor Walikota Sepi dari PNS
Kantor Wako Pekanbaru Sepi

PEKANBARU (RA) - Meski hari pertama kerja, para Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah di mulai Senin (23/8), namun situasi kerja di instansi pemerintahan ini masih sepi karena para pejabat dan pegawai masih melakukan Halal Bihalal.

Seperti yang diamati langsung RiauAktual.com di Kantor Walikota Pekanbaru sejak pukul 10.00 wib, ruangan di sekretariat Pemko sudah pada kosong. Selain kosong karena para pejabat tertentu ikut sidak dengan Walikota dan Wakil Walikota, para pegawai juga keluar ruangan usai isi absen dengan alasan halal bihalal.

Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terkait hasil tingkat kehadiran pegawai di sekretariat Pemerintah Kota Pekanbaru, tidak diketahui pasti karena Sekretariat Pemko tidak disidak oleh Walikota seperti Dinas lainnya.

Kepala Perlengkapan Pemko Pekanbaru, Heri Mukhti dan Kepala Kesra Amrul yang di temui di Pemko Pekanbaru mengakui para pegawainya pagi hari hadir semua. Namun, usai mengisi absen semuanya tidak kelihatan lagi.

"Tadi pagi ada semua kini ruangan sudah kosong, mungkin masih suasana lebaran, maka mereka melakukan halal bi halal bersama sanak saudara dan kerabat," ujar Amrul.

Heri juga mengakui, bahwa dari tingkat kehadiran pegawainya bagus, hanya dua yang tidak hadir karena izin.

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakkub membenarkan bahwa memang tingkat kehadiran PNS cukup bagus. Meski ada yang libur, namun sudah minta izin.  Diakuinya lagi meski  usai absen para pegawai tidak lagi berada di ruangannya, kondisi tersebut masih bisa dimaklumi karena masih suasana lebaran.

"Ya dimaklumilah, yang penting mereka sudah absen, kan masih hari pertama masih ada yang belum sempat berkunjung mungkin kemarin mereka pulang kampung, maka hari ini melakukan halal bi halal kan tak masalah," ujar Yuzamri ketika ditemui RiauAktual.com usai ia melakukan Sidak bersama Wako dan Wawako di kantor dinas dan camat yang ada di Kota Pekanbaru. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index