Perampok Pedagang Emas Sumbar Ditangkap Warga Rohul

Perampok Pedagang Emas Sumbar Ditangkap Warga Rohul
Perampok Pedagang Emas Sumbar Ditangkap Warga Rohul

Riauaktual.com - Warga Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau menangkap pelaku perampokan terhadap pasangan suami istri pedagang emas di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. 

Penangkapan perampok itu direkam warga hingga viral di media sosial. Beruntung warga tidak main hakim sendiri hingga polisi datang menjemputnya. 

Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Raja Kosmos mengatakan petugas sudah menjemput pelaku setelah dilaporkan warga. Pelaku bernama Roni Sakandar (44) terlihat kebingungan saat ditangkap warga.

"Pelaku bernama Roni Sakandar ditangkap warga. Kondisi pelaku seperti orang kebingungan," ujar Kosmos, Senin (6/5).

Saat ditangkap warga, ditemukan barang bukti hasil perampokan uang sekitar Rp 65 juta dan emas 713,76 gram.

Kemudian, warga menyerahkan pelaku ke Polsek Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Pelaku merupakan warga Batu Belah Seberang, Kabupaten Kampar, Riau.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Rokan IV Koto," kata Kosmos.

Menurut Kosmos, ada dua pelaku lain yang saat ini tengah diburu. Bahkan, tim Resmob Polres Rokan Hulu membackup tim Polres Lima Puluh Kota untuk memburu 2 pelaku lainnya.

"Dugaannya ada 2 pelaku lain yang masih dilakukan pencarian. Kami melakukan backup saat ini dan tim Polres Lima Puluh Kota sudah di Mapolsek Rokan IV Koto untuk membawa pelaku," jelasnya.

Untuk diketahui, pasangan suami istri pedagang emas di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, dirampok. Sang suami tewas, sementara istrinya mengalami luka serius akibat perampokan itu.

Korban kehilangan emas dan satu unit sepeda motor, namun belum diketahui total emas yang dilarikan para perampok, karena korban yang luka belum bisa dimintai keterangan.

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Jumat (3/5/2024). Korbannya laki-laki bernama Reno tewas akibat diduga pukulan benda tumpul.

Sedangkan istrinya bernama Gita mengalami luka-luka hingga trauma berat.

"Untuk korban yang perempuan saat ini dirawat di rumah sakit, belum bisa dimintai keterangan," ucap Yusuf.

Dari kejadian ini korban kehilangan emas dan satu unit sepeda motor. Belum diketahui berapa total emas yang dibawa kabur pelaku.

"Barang yang hilang berupa emas dan sepeda motor. Jumlahnya belum tahu. Istrinya belum bisa dimintai keterangan. Jadi kami belum bisa memberikan keterangan lebih rinci. Masih trauma belum bisa diajak bicara, dirawat di rumah sakit," tandasnya.

#Pencurian dan Perampokan

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Pencurian dan Perampokan

Index

Berita Lainnya

Index