BKKBN Provinsi Riau Gelar Kegiatan Pra Rakerda

BKKBN Provinsi Riau Gelar Kegiatan Pra Rakerda
BKKBN Provinsi Riau

Riauaktual.com - Perwakilan BKKBN Provinsi Riau menggelar kegiatan Pra Rakerda Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Grand Central Pekanbaru pada tanggal 1 April 2024.

Rakerda Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting, yang akan diadakan pada tanggal 2 April 2024, dihadiri oleh PJ. Gubernur SF Hariyanto dan Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia, menjelaskan bahwa Rakerda merupakan forum penting untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting pada tahun 2023 serta memperkuat sinergi dan strategi program tersebut pada tahun 2024.

"Tentu dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada mitra kami, Kepala OPD KB, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, IBI, dan Satgas Percepatan Penurunan Stunting. Dari 6 indikator sasaran strategis BKKBN, 5 di antaranya sudah mencapai target di atas 100 persen. Hanya satu indikator yang belum tercapai, namun pencapaiannya masih di atas 90 persen," ungkap Mardalena.

Selain itu, Mardalena juga menyampaikan materi Capaian dari Target Program Bangga Kencana berdasarkan Perhitungan IKU (Indikator Kinerja Utama) dan IKK (Indikator Kinerja Kunci) Tahun 2023.

Kegiatan ini menampilkan narasumber seperti Evaluasi Program Bangga Kencana Provinsi Riau tahun 2023 oleh Ketua Tim Kerja Akses, Kualitas Layanan KB, dan Kesehatan Reproduksi, Supriyadi, serta Rencana Operasional Program Bangga Kencana provinsi Riau tahun 2024 oleh Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, Said Masri.

Kehadiran dalam acara ini meliputi Kepala OPD KB, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua PC. IBI, Satgas Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau, Tim Kerja di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, serta PKB/PLKB yang mengikuti secara daring.

#BKKBN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index