Ade Hartati Rahmat dan Relawan Resmikan Posko Konstituen

Ade Hartati Rahmat dan Relawan Resmikan Posko Konstituen
Peresmian Posko Pertama Organisasi Konstituen Ade Hartati Rahmat. Rabu (03/04/2023).

PEKANBARU (RA) - Ade Hartati Rahmat, M.Pd., anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau dari Partai Amanat Nasional, bersama masyarakat Kulim, resmi meresmikan Posko pertama Organisasi Konstituen Ade Hartati Rahmat pada Rabu (03/04). Acara tersebut juga diikuti dengan melaksanakan buka bersama ratusan relawan.

Dalam acara tersebut, Ade Hartati Rahmat, M.Pd. bersama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kita Maju Bersama, yang merupakan cabang dari organisasi konstituen pertamanya di Pekanbaru, menyatakan bahwa posko yang berlokasi tidak jauh dari simpang jalan Harapan Raya dan Hang Tuah tersebut berfungsi sebagai pusat pengaduan masyarakat terhadap persoalan kehidupan bermasyarakat.

"Posko ini kami persembahkan sebagai pusat pengaduan masyarakat agar tidak lagi memendam persoalan hidupnya dalam bernegara secara sendiri-sendiri. Selain itu, kami telah mendirikan LBH Kita Maju Bersama yang dipimpin oleh saudara Renggo Darmadji, S.H., bersama Muhammad Nurlatif, S.H., serta Dede Ilham, S.H., M.H., dalam rangka pendampingan dan edukasi hukum kepada masyarakat, terutama mereka yang mempercayakan suaranya kepada kami di Pemilu 2024," jelasnya.

Ade Hartati Rahmat, perempuan yang telah dua periode di DPRD Provinsi Riau, mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang enggan berkonsultasi untuk mencari solusi terhadap masalah yang dihadapinya, hanya karena bingung harus memulainya dari mana.

"Misalnya, persoalan industri batu bata, apakah termasuk usaha rumahan atau industri kecil? Mengapa hal ini harus dipertegas? Karena akan berdampak pada pengeluaran mereka yang dihitung sebagai modal usaha. Misalnya, apakah membeli BBM bersubsidi atau BBM industri?" terangnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hingga pukul 20.00, seorang perempuan paruh baya bernama Ratna membagikan pengalaman hidupnya di daerah Pembatuan, Kulim. Dia mengungkapkan bahwa suaminya mengalami lumpuh, sehingga mereka kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah bu," ungkapnya di depan masyarakat yang hadir.

Sebagai informasi tambahan, LBH Kita Maju Bersama saat ini sedang mendampingi 1 kasus permasalahan hak asasi manusia (PHI) dan 1 kasus kriminal yang dihadapi oleh anggota atau keluarga dari organisasi Konstituen Ade Hartati Rahmat (KITA).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index