BKKBN Provinsi Riau Gelar Pra Rakerda Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

BKKBN Provinsi Riau Gelar Pra Rakerda Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting
Pra Rakerda Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Riauaktual.com - Perwakilan BKKBN Provinsi Riau mengadakan kegiatan Pra Rakerda Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Grand Central Pekanbaru (1/4/24).

Rakerda Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dijadwalkan berlangsung pada 2 April 2024, dihadiri oleh PJ. Gubernur SF Hariyanto dan Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia, menjelaskan bahwa Rakerda merupakan forum strategis untuk mengevaluasi pelaksanaan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting pada tahun 2023 serta memperkuat sinergi program tersebut pada tahun 2024.

"Mari saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan mitra kami, Kepala OPD KB, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, IBI, dan Satgas Percepatan Penurunan Stunting. Dari 6 indikator sasaran strategis BKKBN, 5 di antaranya telah mencapai atau melebihi 100 persen, sementara satu lagi telah mencapai lebih dari 90 persen," ungkap Mardalena.

Mardalena juga menyampaikan materi capaian dari Target Program Bangga Kencana berdasarkan perhitungan IKU (Indikator Kinerja Utama) dan IKK (Indikator Kinerja Kunci) tahun 2023.

Narasumber kegiatan Pra Rakerda ini adalah Evaluasi Program Bangga Kencana Provinsi Riau tahun 2023 oleh Ketua Tim Kerja Akses, Kualitas Layanan KB, dan Kesehatan Reproduksi Supriyadi, serta Rencana Operasional Program Bangga Kencana Provinsi Riau tahun 2024 oleh Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting Said Masri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala OPD KB, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua PC. IBI, Satgas Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Tim Kerja di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, serta PKB/PLKB yang mengikuti secara daring.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index