DPK IKAPTK Kota Pekanbaru Menyebarkan Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445 H

DPK IKAPTK Kota Pekanbaru Menyebarkan Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445 H
Ketua DPK-IKAPTK Kota Pekanbaru, Muflihun

Riauaktual.com - Dewan Pengurus Kota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kota Pekanbaru turut berbagi dengan sesama dalam momen Ramadhan 1445 H, Sabtu ini. Para pengurus dan anggota DPK-IKAPTK menyalurkan santunan ke panti sosial dan panti asuhan sebagai bagian dari kegiatan amal.

Awalnya, perwakilan pengurus mengunjungi Panti Sosial Husnul Khotimah di Jalan Kaharuddin Nasution. Dipimpin oleh Iwan Simatupang, rombongan menyampaikan santunan kepada para lansia yang tinggal di panti sosial ini.

Kemudian, rombongan pengurus yang dipimpin oleh Yuliarso melanjutkan penyaluran santunan ke Panti Asuhan Mufariddun Pekanbaru, di Jalan Jendral Sudirman. Aksi berbagi dilanjutkan dengan pembagian takjil di Jalan Ahmad Yani.

Di perempatan lampu lalu lintas Polresta Pekanbaru, rombongan yang dipimpin oleh Zulfahmi Adrian berbagi kepada para pengendara. Kegiatan berlanjut dengan agenda buka bersama di Kediaman Dinas Wali Kota Pekanbaru.

Para pengurus dan anggota DPK-IKAPTK pun ikut serta dalam buka bersama ini, yang merupakan bagian dari agenda Halal bi Halal dan silaturahmi IKAPTK.

"Pertemuan ini juga merupakan ajang Halal bi Halal sekaligus kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota DPK-IKAPTK," kata Ketua DPK-IKAPTK Kota Pekanbaru, Muflihun, Sabtu (23/3/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru ini juga menyebut bahwa kegiatan ini tidak hanya berisi buka bersama, tetapi juga sejumlah agenda lainnya. Selain kunjungan ke panti jompo dan panti asuhan, mereka juga berbagi takjil dengan para pengendara.

Muflihun juga mengajak para anggota IKAPTK untuk menjadi teladan di lingkungan kerja mereka dan menjadi abdi negara yang berkualitas.

"Para pengurus dan anggota IKAPTK dapat menjadi corong dalam menyampaikan program-program strategis pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru kepada masyarakat," ujarnya.

Beberapa program strategis yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini termasuk beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, Jaminan Kesehatan Bertuah, serta santunan kematian. Program lainnya mencakup layanan doctor on call dan subsidi bunga bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index