Ade Hartati Rahmat Bersama Seribuan Relawan Luncurkan Kartu Anggota Konstituen 'KITA'

Ade Hartati Rahmat Bersama Seribuan Relawan Luncurkan Kartu Anggota Konstituen 'KITA'
Ade Hartati Rahmat Bersama Seribuan Relawan

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia dan Hari Musik Nasional tahun 2024, Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat, bersama seribuan relawannya meluncurkan Kartu Konstituen Ade Hartati Rahmat (KITA) .

Sebelum peluncuran yang digelar dilapangan tenis kantor DPRD Riau ini, dilaksanakan kegiatan tausiah agama mengenai Hari Perempuan yang dipimpin oleh Ustadz Yusri. Kemudian, Ade Hartati Rahmat secara simbolis menyerahkan kartu anggota KITA kepada konstituennya.

Ade Hartati Rahmat menjelaskan bahwa terbentuknya organisasi KITA merupakan respons atas desakan dari konstituennya yang telah memberikan dukungan selama 15 tahun menjadi anggota DPRD Riau. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada rekan satu partainya, Muhammad Vadel Fahreza, yang akan menggantikannya di DPRD Riau.

Salah seorang anggota KITA, Bunda Malidar mengungkapkan rasa beruntung karena bisa menjadi salah seorang saksi hidup perjalanan politik Ade Hartati Rahmat. Pasalnya, cukup banyak tantangan dan rintangan yang dilalui Ade Hartati untuk menjadi anggota dewan.

"Saya merupakan salah seorang saksi hidup, perjalanan karier politik Ibu Ade Hartati Rahmat. Pertemuan kami dulu, bermula ketika saya masih menjadi kader Posyandu. Ibu Ade telah banyak memberikan bantuan kepada Posyandu bagi masyarakat Pekanbaru. Bu Ade merupakan salah satu perempuan hebat Pekanbaru, yang nantinya akan kami dukung menjadi Walikota Pekanbaru," kata Malidar.

Sementara itu, Sekretaris DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia Wilayah Riau, Gusmiar mengaku, perjuangan Ade Hartati menjadi anggota DPRD Riau tidaklah mudah. Selalu ada tantangan dan rintangan yang dihadapi, termasuk memberikan edukasi politik dan kesetaraan gender kepada kaum perempuan.

"Bu Ade berbeda dengan caleg lain, beliau tidak mau melakukan politik uang atau serangan fajar pada pelaksanaan Pileg 14 Februari lalu. Beliau masih percaya, bahwa pemilih cerdas tidak akan mau menerima uang serangan fajar yang jumlahnya tidak seberapa. Meski Bu Ade nanti tidak lagi duduk menjadi anggota DPRD Riau periode 2024-2029, namun masih ada kesempatan kita untuk mendukung Bu Ade sebagai Walikota Pekanbaru pada bulan November nanti," Sebut Gusmiar.

Selain penampilan beberapa Grup Kasidah dan Rabbana dibawah binaan Ade Hartati Rahmat, acara launching Organisasi KITA ini juga dimeriahkan oleh penampilan God Bless Community Indonesia (GBCI) Riau dengan menyanyikan sejumlah tembang lawas yang hingga kini masih tetap enak di dengar. 

#Politik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index