Polsek Tenayan Raya Tertibkan Tiga Lokasi Galian C Ilegal di Pekanbaru

Polsek Tenayan Raya Tertibkan Tiga Lokasi Galian C Ilegal di Pekanbaru
Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka Mahendra Syahrial bersama Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino menertibkan beberapa lokasi pertambangan pasir (tanah urug) atau galian c tanpa memiliki izin usaha pertambangan (IUP), Jumat (1/3/2024).

Riauaktual.con - Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka Mahendra Syahrial bersama Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino menertibkan beberapa lokasi pertambangan pasir (tanah urug) atau galian c tanpa memiliki izin usaha pertambangan (IUP), Jumat (1/3/2024).

"Tadi pagi kita Polsek Tenayan Raya melakukan penertiban dan mengecek tiga lokasi pertambangan pasir atau tanah urug tanpa izin usaha," kata Kompol Oka yang didampingi Iptu Dodi Vivino.

Dimana kata Oka, tiga lokasi tanah urug yang ditertibkan diantaranya, di Jala Budi Bakti, Jalan Budi Luhur serta di Jalan Budi Luhur Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

"Dari penertiban yang kita lakukan di lokasi tersebut tidak ditemukan aktivitas pengerukan tanah serta alat berat sesuai informasi yang kita terima dari masyarakat," terang Oka.

Kompol Oka Mahendra Syahrial menegaskan pihaknya akan menindak tegas para pelaku pertambangan pasir yang tidak memiliki IUP.

"Kita akan tindak tegas para pengusaha tanah urug jika tidak memiliki IUP. Artinya kita tidak ada pandang bulu dan kita profesional dalam penanganan pertambangan pasir ilegal ini," tegas Oka.

"Karena isu yang beredar, Polsek Tenayan Raya ikut memback up pengusaha tanah urug. Kita nyatakan itu tidak ada, kita akan proses jika terbukti bersalah," sambung Oka.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh pengelola usaha yg berdomisili di wilayah kecamatan Tenayan Raya untuk dapat melengkapi persyaratan usaha yang di jalan seperti surat izin dan lain sebagainya.

"Apabila dalam menjalankan usahanya tanpa izin yang lengkap akan kami tindak tegas," pungkas Kapolsek.

#Hukrim #Pekanbaru

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index