Polisi Kawal Ketat Logistik PSU di Bangko Pusako

Polisi Kawal Ketat Logistik PSU di Bangko Pusako
Polisi Kawal Ketat Logistik PSU di Bangko Pusako

Riauaktual.com - Polsek Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), menurunkan tim untuk mengawal pendistribusian logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 di daerah setempat. Logistik dibawa dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bangko Pusatko.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, pengawalan logistik PSU dilakukan dengan ketat oleh personel, mulai dari KPU hingga ke PPK. Polisi benar-benar memastikan kalau logistik tersebut tiba dengan aman di PPK Kecamatan Bangko Pusako, Jalan H Annas Maamun.

"Kita kerahkan anggota untuk melakukan pengawalan distribusi untuk PSU hingga logistik sampai ke tempat penyimpanan. Logistik harus dipastikan aman dari Kantor KPU Rohil hingga ke PPK Kecamatan Bangko Pusako," ujar Andrian, Minggu (18/2/2024).

Andrian menjelaskan, logistik itu berupa  surat suara dan kota suara. Logistik itu untuk PSU pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP) di TPS 01, Desa Sungai Manasib, Bangko Pusako.

Dikatakannya, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bangko Pusako sebanyak 214 orang. Menurutnya ada Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak dua orang dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 16 orang. "DPK bermasalah ada 3 orang," kata Andrian.

Andrian menyebut, kegiatan pengamanan dan pengawalan berjalan aman dan lancar. Ia berharap,  PSU berlangsung dengan aman dan damai.

Kepada masyarakat, Andrian kembali mrngimbau untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan di daerah masing-masing. "Tetap jaga kondusifitas kamtibmas," tutupnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index