Kapolres Rohul Pastikan Pleno PPK Aman, Patroli Sinergitas Dilakukan

Kapolres Rohul Pastikan Pleno PPK Aman, Patroli Sinergitas Dilakukan
Kapolres Rohul Pastikan Pleno PPK Aman, Patroli Sinergitas Dilakukan

Riauaktual.com - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono memastikan jalannya pleno tingkat PPK di seluruh kecamatan di wilayahnya berjalan aman dan kondusif.

"Personel Polres Rohul sudah kami tempatkan di seluruh PPK sejak tanggal 16 Februari 2024. Kami amankan surat suara sampai pelaksanaan pleno selesai," kata AKBP Budi saat dijumpai di PPK Rambah pada hari Minggu (18/2/2024).

PPK yang sudah melaksanakan pleno adalah PPK Kec. Rambah Hilir. Hari ini, pleno dilakukan di PPK Kec. Rambah, Pendalian IV Koto, Pagaran Tapah Darussalam, Tambusai Utara, Kepenuhan, Rambah Samo, Rokan IV Koto, dan Kunto Darusalam. Besok (19/2), pleno akan dilakukan di Kec. Bangun Purba, Kabun, Tandun, Ujung Batu, Tambusai, Kepenuhan Hulu, dan Bonai Darussalam.

"Pengamanan ini untuk mencegah adanya pihak-pihak yang membuat kerusuhan di PPK karena tidak terima dengan hasil Pemilu 2024," ujar AKBP Budi.

Polres Rohul juga melaksanakan Patroli Sinergitas TNI-Polri selama masa pleno PPK dan menyiapkan pasukan Power On Hand untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Kita sudah separuh perjalanan dalam tahapan Pemilu 2024 ini. Setelah Pleno tingkat PPK, hasil Pleno dan Logistik Pemilu akan bergeser ke KPU Kabupaten. Pastinya akan kita kawal dan amankan," pungkas Budi.

Kapolres berharap semua tahapan pemilu 2024 dapat berjalan damai, aman, dan kondusif. Polres Rohul siap mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilu 2024 sampai pelantikan calon terpilih.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index