7 TPS di Dumai Gelar PSU, 26 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan

7 TPS di Dumai Gelar PSU, 26 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan
7 TPS di Dumai Gelar PSU, 26 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan

Riauaktual.com - Tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 di 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Dumai berlangsung pada hari Sabtu (17/2/2024).

PSU dilakukan untuk mengatasi permasalahan terkait kepesertaan pemilih pada Pemungutan Suara 14 Februari 2024 lalu.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menerjunkan 26 personel gabungan dari Polri dan TNI untuk mengamankan jalannya PSU.

"Personel pengamanan terdiri dari para Kapolsek Jajaran Polres Dumai selaku Padal Wilayah, Padal dan 2 personel di masing-masing TPS," kata AKBP Dhovan.

Pengamanan PSU kali ini berbeda dengan Pemungutan Suara sebelumnya, karena hanya fokus pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Kami terus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Dumai untuk memastikan kelancaran dan keamanan PSU," ujar AKBP Dhovan.

Kapolres Dumai bersama Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Efrizal, S.I.K. M.M, Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K, M.I.K dan Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Riau Kompol Ari Prayitno, S.I.K, M.I.K melakukan pengecekan di TPS 010 dan TPS 016 Kelurahan Bukit Nenas.

"Petugas pengamanan diimbau untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tulus ikhlas, dan berkoordinasi dengan petugas lain," kata Kombes Pol Efrizal.

"Amankan dan kawal seluruh logistik Pemilu di TPS hingga proses pergeseran ke Kantor PPS dan PPK," tegasnya.

Hingga saat ini, proses PSU di 7 TPS berjalan lancar, aman, dan damai.

Kapolres Dumai menghimbau kepada warga masyarakat yang terdaftar untuk mengikuti PSU agar menggunakan hak pilihnya.

"Jangan golput, karena suara setiap warga masyarakat menentukan masa depan kepemimpinan dan parlemen di Indonesia untuk lima tahun mendatang," pungkasnya.

 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index